Minggu, 11 Desember 2016

Be - Do - Have

Bismillahirrahmanirrahim...

Tidak terasa sudah 8 pekan saya menuntut ilmu di ruang matrikulasi region Kalimantan ini. Sudah 2 kali ngadat nyetor tugas tidak tepat waktu. Tapi besar harapan saya buat ikut lulus di kelas pembelajar ini. Aamiin

A. Lanjut ke PR saya yang kedelapan. Terkait dengan postingan tentang kuadran aktivitas beberapa waktu yang lalu. Saya menarik sebuah kegiatan di cluster zona pertama (yaitu suka dan bisa melakukan aktivitas tersebut). Saya memilih kegiatan mengumpulkan ide bermain bersama anak

B. Lalu kemudian mimpi apa yang saya taruh di kegiatan memilih kegiatan dan mengumpulkan ide bermain bersama anak
Saya ingin Menjadi (BE) seorang ibu yang kelak dikenang anak-anaknya sebagai ibu yang nyenengin. Bukan yang suka wanti-wanti atau main perintah saja tanpa mau berbaur dengan anak-anak bermain. Saya ingin fitrah mereka sebagai anak-anak yaitu bermain menjadi sebuah kenangan indah dan membangun karakter positif dan mental yang baik ketika dia beranjak dewasa

Melakukan (DO)
Saya ingin melakukan dan memperbanyak referensi twntang dunia bermain anak. Mempelajari karakter anak, mainan yang disukai, menyortir mana mainan yang layak untuk usianya,mainan yang tetap memberikan edukasi dan nilai moral.

Memiliki (Have)
Saya ingin memiliki anak-anak yang hidup dengan berbahagia. Berada dalam ranah positif karna kebutuhan bermain, tahapan tumbuh kembangnya terpenuhi dengan baik dan terlewati dengan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat

C. 3 aspek dimensi dalam kehidupan saya
Keinginan yang ingin dicapai dalam kurun waktu kehidupan saya (lifetime purpose).
Saya ingin menjadi seorang hamba yang selalu berada dalam koridor ketetapannya, memiliki kementalan hati dan istiqomah dalam menjalan perintah dan menjauhi larangannya. Menjadi istri yang taat pada suami dan senantiasa dirindui suami. Menjadi seorang ibu yang tangguh, menemani tumbuh kembang anak dan menjadi contoh figur yang positif untuk anak-anak saya. Dan hingga pada suatu ketika saya dipanggil dalam keadaan khusnul khatimah. Aamiin Ya Rabb

Keinginan yang ingin dicapai dalam kurin waktu 0-5thn (strategic plan)
Saya ingin ekspert di bidang bunda sayang dan bunda cekatan. Dan mempertahankannya. Kemudian bisa fokus ke ilmu bunda produktif. 10 tahun dari sekarang ketika putra saya siap memasuki bangku sekolah lanjutan, saya ingin telah menjadi seorang ibu yang profesional di bidangnya. Dan telah bisa terjun di ranah domestik, dalam hal ini saya akan mengajar di disiplin ilmu saya sebagai perawat.
Terkait dengan aktivitas yang saya pilih di kuadran suka dan bisa melakukannya adalah saya ingin punya taman baca dan kelas edukasi mini di hari libur atau akhir pekan yang saya sendiri akan terjun kedalamnya menjadi fasilitator kelas.

Keinginan yang ingin dicapai dalam kurun waktu setahun ini ( new year resolution)
Adalah saya dan keluarga kecil kami bisa pindah rumah dan membangun mimpi berawal dari sana. Membangun hubungan yang baik dengan tetangga dan menyicil mimpi saya termasuk untuk punya kelas volunteer di akhir pekan. Kembali merasakan nikmat menjadi wanita hamil hehehe. Menjadi istri yang manis buat suami dan ibu yang lebih sabar untuk anak saya. Dan membuat kurikulum pre sekolah untuk putra saya yang akan memasuki usia 2 tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar