Selasa, 28 Maret 2017

Bangun pagi...rusuh😥😥

Hari ini libur dan malamnya Izz begadang. Baru tidur jam 23.30😱😱😱. Akibatnya bangun paginyalun telat. Jam 08.00 saya selesai mencuci pakaian belum ada tanda-tanda siuman. Pukul 08.20 saya mencuci kaki dan tangannya dan berbisik di telinganya untuk segera bangun. Nga di gubris!!! Baru sekitar jam 08.30 dia nya bangun. Masem banget pake acara nangis-nangis. Saya dudukkan di pinggir kasur dan berniat mengganti clodinya yng sudah merembes ke celana. Bau pesing!! Eeh dianya ngacir keluar sambil nangis-nangis. Saya ikuti dari belakang rupanya dia menuju ke rak bukunya. Minta bacakan buku. Sejenak saya pangku lalu bacakan buku. Setelah itu dia minta ulang setelahnya lagi nunjuk buku yang lain..belum selesai dibaca nunjuk satunya lagi. Huufft...

Saya membujuknya untuk ganti clana berkali-kali. Baru setelah diberi telur dadar dia mau ganti celana. Baju piyamanya 'no' gantinya. Okee....Ritual sarapan kali ini suap-suapan di sela baca buku. Telur dadar abis tapi nasi nga kesentuh. Si Izz lalu ngacir cari kereta mobilnya..minta abinya main...sementara si Abi lagi di luar.
"Tunggu nak...nanti main sama abi kalo sudah pulang"
Izznya nga mau tau...huhuhu.
Dan gerakan selanjutnya lebih fatal. Izz bergerak ke rak bukunya dan mengeluarkan buku-buku di rak dengan liar. Saya cuma bisa gigit jari dengan tingkahnya. "Baca ini ummi...ini juja..ini juja"katanya. Lalu sambung menangis. Buku-buku pop up dicoreti juga wuaaaah. Nak nak..stop pleaseee😰😰😰. Setelah puas dia menyodorkan 1 buku ke saya untuk di baca. Saya mengulang 3 kali sesuai permintaannya. Menjelang jam 10.00 dia baru mau diajak mandi tanpa sikat gigi. Baru selesai mandi terdengar klakson depan rumah. Aaaakhhh akhirnya si abi datang.
Dan dunia langsung berubah ketika abinya datang. Dia mau berpakaian dengan sekali instruksi lalu langsung menyodorkan buku ke abinya dengan sangat manis. Rumah aman terkendali..meskipun si Izz ogah membereskan bukunya ke rak. Di tangan abinya...Izz slalu manis. Mungkin ada yang salah dengan saya. Untung dia jinak kalau bareng abinya...berarti team work bisa berjalan kan ya. Next beresin mainan dan buku sendiri tetep harus dilatih nak ya. Usianya masih 2 thn..masih moody banget.

Pelajaran buat saya hari ini adalah tentang pengaturan pola tidurnya. Karna ketika Izz begadang biasanya dia bangun dengan rewel. Oke sip..PR

#tantanganhari5
#Level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar