Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Senin, 25 Februari 2013

Bertandang ke Sinjai^^

 Akhirnya bisa icip pemandangan kota Sinjai. Sinjai adalah salah satu daerah unik di kawasan Sulawesi Selatan. Kenapa unik? karena wilayah ini merupakan kawasan yang memadukan daerah laut dan pengunungan dalam satu daerah. Jadi, yang berdarah Sinjai patut bangga dengan kondisi kontur alamnya. Mau makan ikan, ada. Mau makan hasil bumi macam sayur mayur dan buah-buahan, juga ada. komplit. Dengan  menempuh perjalanan sekitar 5 jam, kita bisa menapaki jejak di kota ini.

Aku suka kota ini, karena laut dan gunungnya. memang benar kata sahabatku...daerahnya unik. Yaaaa...sekrang dia bisa berbangga diri ketika aku menulis tulisan ini. Perjalanan kami berawal dari rencana dadakan karena Ratih yang pengen pindah tugas ke pulau Kalimantan. Akhirnya kami memutuskan untuk mengintip tanah kelahirannya sebelum dianya ke Borneo. Serba dadakan tapi tak mengurangi rasa riang kami bertandang ke daerah ini. 

Sebelumnya ada yang terpaksa ngebatalin rencana ke Sinjai, akhirnya jadilah aku dan trio perjaka ini yang bisa berangkat. Siapa dia??nyok taarufan^^
Ki-ka:Uty, Adi, Emi, Uccank
Si tuan Rumah, Ratih
Welcome to Burung Lohe Island
Pulau harapan adalah, masih salah satu dari gugusan pulau sembilan. Keunikan pulau ini adalah karena wilayah pemukiman yang berdempetan dan terletak di daerah yang relatih tinggi. Sekilas mirip, daerah pemukiman di film-film yang ngambil setting di Meksiko. Bedanya adalah, masyarakat Pulau harapan belum nyadar dengan keelokan tempat tinggal mereka, jadinya masih ogah menjaga kebersihan^^
 Pulau Burung Lohe, adalah salah satu dari gugusan pulau sembilan yang ada di Sinjai Utara. Pulau ini nampak jelas dari arah dermaga dan kota Sinjai karena pulaunya yang mengerecut. Pulau sembilan sendiri adalah wilayah yang terbentuk dalam satu Kecamatan. Kondisi perairan yang jernih dan tergolong bersih. tapi tetep..yang namanya pulau panassssnya minta ampun^^
@dermaga Pulau burung lohe
ACTION!!!!     
Dermaga dari ketinggian pulau harapan^^    
Ikan dari Pulau burung lohe
Adik-adik pulau sembilan



Ada ikan....ada ikaaaannn!!!!
Depan kantor bupati Sinjai

Salah satu tikungan favoritku^^     
Senja di dermaga^^ Jinggaaaaa
Makan..makaaaann
Asiknya Sinjai adalah ada tempat jual beli ikan massalnya, aduh saya lupa apa istilahnya. pokoknya disana kita bisa temuin berbagai macam jenis ikan, mulai kecil sampe gede, mulai yang bintiknya cuma satu sampe yang berbintik bintik banyak kayak belang harimau, #eh????. trus nantinya ikan pilihan kita bisa langsung dibakar n dinikmati, asik kan????^^

Kue khas sinjai, murah lho...#banget

Nunggu perahu ke pulau sebelah^^
Benteng Balangnipa

Jantung kota Sinjai
Museum daerah tellu limpoe

Uccank nemu spot yang ajib,,,asli aku iriiii

Hari ke-2, bertandang ke wisata air terjun
Kak Rahman, gayeeee bener...liat medannya, ngeriii


Ini medan anak TK, waktunya main prosotan^^

Salah satu spot favoritku....maen aerrrrr^^
Foto bareng orang Sinjai^^
Setelah insiden Emi kepleset, akhirnya pic ini diambil..#keren!!!
Kota Sinjai dari bukit Gojeng
 Ada spot yang indah lainnya di kota Sinjai, namanya taman purbakala batu pake Gojeng. Daerah ini adalah bukit dengan puncak yang berbatu dan sebuah kuburan leluhur Sinjai di puncak bukit. Tempat ini ramai dikunjungi warga setempat menjelang sore, karena matahari terbenam pastinya sangat indah dilihat dari ketinggian Gojeng, sayangnya tempat ini tutup tepat jam lima sore. Tapi cukup memuaskan mata ketika melihat selayang pandang, hamparan pemandangan, lautan dan gugusan pulau sembilan dari ketinggian Gojeng. Asli sejuk^_^
Klik...bareng pertapa

Sisi Romantis Gojeng^_^
 Mengelang senja, kami memutuskan ke daerah Sinjai Tengah mengunjungi rumah salah satu sohibku. Eh beruntung kami, stelah menjarah rambutannya..dapet pula traktiran durian^^. Sinjai Tengah memang terkenal dengan penghasil buah-buahan
Makasih lho Dar^_^
Kami balik ke Kota Makassar, menjelang tengah malam. Setengah dua belas malam coy, nyampe rumah jam stengah lima...shalat subuh trus cabut ke kantor. Ngantuk???so pasti. Tapi setidaknya jalan-jalan kali ini keren. Makasih Rabb yang sudah menciptakan Sinjai, Makasih Ratih yang sudah jadi tuan rumah, makasih Kak Rahman yang sudah jadi guide, makasih Badar dah mau trima tamu macam kami. Semuanya..jangan kapok ya...^_^

Bumi Allah itu indah, dan kita bisa berjejak ria pada tiap jengkal ciptannya..
Pertiwi itu nyaman, ketika mata kita berdamai dengan petakannya..
Karena dunia dan isinya terpetakan menurut wahana warna warni yang tak terpetakan di kepala manusia
Sepantasnya kita bersyukur, AllahuAkbar^_^

8 komentar:

  1. Hemm... pemandangan pantainya bagus banget... jd terpesona deh

    BalasHapus
  2. Subhanallah air lautnya biru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak..bertandang ke makassar ya^^

      Hapus
  3. pulau burung lohe-nya ... ckckck ... bisa dideketin ke makassar ngga? T_T

    BalasHapus
  4. Perpaduan pegunungan dan laut tentu indah sekali daerah Sinjai. Aha, foto2nya juga bagus, Mbak.

    BalasHapus
  5. Setelah sekian lama..... Tulisan ini baru bisa aku komentari.
    Setelah tiga diantaranya (termasuk Aku) tidak single lagi. Dan palinh penting, saking cintanya yang nulis ini dg Sinjai, ternyata belahan jiwanya juga domisili sinjai. Xixixixi
    Yuuuk ke Sinjai lagi.

    BalasHapus