Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Rabu, 29 Februari 2012

29022012...

Kelingking ngambil disini
Ketika alam berdialog mesra tentang persahabatan yang bernada indah. Tentang cinta yang sulit didefenisikan namun sungguh terasa…Maka pada saat itu, aku mempertanyakan predikat ‘persahabatan’ kalian…


Aku ditelpon, tepatnya conference bareng tiga bidadari ini mendadak seketika^___^ (lebayyyy).
“Tuh..uty su masuk ee” sebuah suara yang tidak asing bagiku, dengan logat ‘Ternatenya’
“Assalamu’alaikum..ya..kenapa Nur”jawabku
“Waalaikumsalam, itu ada si Ira juga”
“Uty…uty, kita lagi konferensi meja bundar di kosan” celoteh Ira imut
“Ada Ayu juga disini Ty” tambahnya
Aku langsung tahu, maksud dan tujuan mereka menelpon, pasti ngajak ngumpul
“Jam lima aku baru bisa mampir”kataku
“SIpppp”

Dan akhirnya jarum jam untuk perhitungan waktu wilayah Makassar, mampir di angka 5. Aku menuju rumah kosan Nur. Disana sudah ada Ayu dan Ira. Dan sesi curhat dimulai..tanpa harus menunggu aku meneguk air atau meminta remahan roti mereka…(ceritanya nih mereka lagi makan roti bakar)^^

Huallah ternyata aku jadi ‘tong sampah’cerita mereka…mereka berseru dari A-Z tentang semua keluhan, lalu koma sebentar untuk membiarkan waktu otakku mencerna kalimat demi kalimat yang mereka lontarkan. Dan akhirnya aku bisa mengambil kesimpulan, Alhamdulillah…mereka memutuskan yang terbaik.

Sahabat-sahabatku tersayang, aku bangga pada kalian. Aku tak menceritakan asal muasal dari kisahmu disini, tapi aku menilai kalian dari underline lambungan otakku untuk memaknai kiasan dibaliknya….

Dalam semilir angin dan cumbuan desiran petang…mereka bahagia dalam rana masing jiwa.
Ayu….
Temanku yang satu ini, nda ada ‘ayu2’nya. Cewek berperawakan kecil tapi lihai soal ngebut. Kayaknya semua jenis motor sudah Ayu coba, dan aku pun sudah merasakan…gimana rasanya jadi boncengannya. Pernah suatu malam, karena galaunya…ia mengetuk pintu kamarku dan mengajak keliling kota Makassar pake ‘motor Ninja’ milik adiknya. Wuiihhh aku nda bakal lupa kamu Yu’ ^_^.

Mungkin engkau tak mematok ayu atas wajahmu, tapi kau tampak begitu ayu dari sudut hatimu…..Dan hati kecilnya bersenandung “Allahu Rabb kutitipkan hatiku yang teramat kecil namun menyimpan rasa yang luar biasa atas nama cinta yang Engkau anugrahkan pada kami makhluk yang tak sempurna, semoga cinta mengajarkan cinta yang lebih hakiki dari apa yang sebelumnya aku kenal”

Ira…..
Lebih sederhana dan sosok yang mungkin tumbuh seperti jamur di kalangan umum. Gampang ditebak dan ‘cewek’ banget.

Tenggelam dalam senyum, hatinya perlahan digelayuti mesra bahagia, setetes demi setetes indah dan haru menggerogoti hatinya. Dan iapun bergumum lirih “Allahu Rabb, ini pilihan dan jawaban dari doaku berkepanjangan, bukan tuk meminta ia untuk dijadikan suamiku tapi yang terbaik untuk hambamu, mungkin saya agamanya tak sebening yang lain tapi aku berusaha menjadikan ia yang terbaik untuk agama, untukku, untuknya dan untuk keluarga kami kelak…”

Nur…
Paling bisa diandalkan, kalau kami ingin melancong keluar kota, tapi masih dalam batas Sulawesi Selatan. Nur..paling jago nyetir mobil. Sosok perempuan yang membutuhkan keluarga lebih dari segalanya, sosok perempuan yang akan melempem jika jauh dari keluarganya….

Asa tak berhenti bersorak aneh, banyak takdir yang indah datang tak butuh jemputan ternyata. Dan hatinya mulai bercerita “Allahu Rabb, kunobatkan selalu hatiku untuk bersujud pada garis ketentuanmu, dan hari ini aku percaya semua telah teratur dalam naskah skenariomu, apapun itu maka kuanggap yang terbaik untukku. Esok smoga akan lebih baik dari hari ini, dan ijinkalah aku berdialog lebih lama denganMu, sebab hati ini pelan merinduiMu, aku…yang jauh dari kesempurnaanMu Ya Rabb”

Aku mengunyah roti bakar dengan lahapnya sambil menyimpulkan ‘kisah’ mereka. Mungkin bisa kukatakan, sepenggal kisah tentang perjalanan cinta mereka. Dan aku senang mendengarnya, sekali lagi..aku belajar dari kisah…

Ini kisah sahabat-sahabatku….dan aku menyukai kisa mereka^____^
hari yang unik...seunik tanggal yang hanya muncul sekali dalam 4 tahun...
_kamar Ira(29022012)_


ketika saling membuka hari untuk berdialog
maka..predikat 'persahabatan'
tlah bersubtitusi menjadi saudara
ketika keluarga brada jauh...
29022012... Read More

Senin, 27 Februari 2012

Speak to your heart...

Akan selalu ada, cerita yang membawa batang tubuh ke jejak aksara bertingkat. Bergantung pada letak berapa angka engkau memaknai setiap ulahnya. Setiap harinya, terus berganti,..bercerita seperti lazimnya kelambu malam dan pagi bergantian. Tidak peduli, itu penting bagi sejarah hidupmu yang ujungnya akan mengepul begitu saja terbawa detakan waktu, atau kah akan tersimpan apik menjadi perjanjian atau semacam prasasti yang mencipta sejarah, yang menandakan sketsa jejak. Semuanya kelabu,...yang pasti, bahwa hari akan berhenti, sampai pada titik dimana si empunya skenario berhenti menulis cerita. Saat dimana Baginda Pemilik jagad raya menarik semua apa yang pernah diberikan gratis pada kita.

Senin melewati pertengahan hari. Kotaku, makassar dilanda mendung. Tapi, tak menularkan pada hatiku, aku masih ceria^^. Sedetik berlalu, berhitung menjumpai detik lainnya,Akhh gerimis datang...hatiku tersentil. Aku membiarkan kepalaku menjulur keluar jendela, sekedar mengucapkan selamat datang untung gerimis, sekedar mengukur seberapa langsing tetesan itu dan berdoa...semoga tak menjelma jadi hujan lebat. 

menjelang sore, gerimis mengendap di ujung buntelan awan, enggan turun. Makassar sejuk luntur bersama tetesan kecil. Aku beranjak pulang. Dan kudapati sekat sekat cerita menjelang penutupan hari pada koridor perjalanan pulang. Hari ini kembali belajar, pada penjual langsat yang kembali membuka lapaknya sehabis hujan, pada pedagang asongan yang mulai bersiul riuh, pada lambaian pepohonan yang datang meskipun hanya turut mendamaikan.

Pada pertigaan hari, ketiga kabar gembira itu datang, aku tercengang. Kuucapkan rasa syukurku pada Ilahi Rabb yang mempercayakannya padaku. Kata orang aku seperti anak kecil nan ceria,..dan ekspresiku saat mendengar berita itu adalah jingkrak-jingkrank ala penari balet (eh???^^). sepersekian detik, euforia tenggelam bersama ledak tawaku, aku gembira...benar-benar gembira. Dan pada penghujung gempita, aku tersadar, ada 3...itu berarti aku harus memilih...Ya Allah...

Aku mulai menaruh detakan nafas pada nada yang seharusnya, selaras. Aku mulai meneliti sudut kamarku yang tak seharusnya kutelaah, karena sesungguhnya 'sang bingung' mulai menggerogoti. Tak butuh waktu lama, untuk mengambil keputusan menelpon Ibu, bapak dan kakak. Mulai menarik ulur berita dari akar sampai bunga, berharap panen keputusan yang melegakan. Dan memang benar, aku panen keputusan...dan itu berarti menambah tumpukan 'bingung' di beranda kepalaku. 
"Galau tingkat gajah....Ya Allahu Rabb...Engkau tuh ya...paling pintar memainkan rasaku"
Aku hanya bisa menghela nafas,...menerawang. Bahwasanya, berita gembira untuk sebuah pilihan tak selamanya membuat gempita. sebuah ujian tidak datang dalam bentuk kesengsaraan belaka. tapi menumpuk berita gembira untuk kemudian menagih pilihan yang paling tepat sesungguhnya sebuah ujian yang berat.  
"Wahai sang Pengasih, kenapa Engkau tak mengirimkannya satu persatu padaku..."
"Maruk...harusnya kamu bersyukur Uty, tinggal bertanyalah pada pemilik mahkota nurani, jawabannya ada disana, yang kerap kamu panggil hat"
"Tapi, aku mengingkan ketiganya!!" 
"Hari ini, kesempatan ini...adalah mata kuliah pengambilan keputusan, maka pilihlah...ambillah yang punya serat manfaat padamu"

dan aku termangu....

Sekalipun aku tau tujuan terakhirnya...
tapi tak ada dayaku mencuri peta kesana...
karena aku hanya punya ikhtiar..
karena aku hanya bisa belajar...






Speak to your heart... Read More

Minggu, 26 Februari 2012

Kopdar lageee...

Yeaahhh,..akhirnya kopdar lagi, sebenarnya nda ada hal yang 'magic' ataupun 'funtastic' yang terjadi di hari itu. Tapi...hari itu, adalah kopdaran setelah spasi yang lumayan jauh dengan kopdar sebelumnya. bloofers Makassar, biasanya nda minim ide (ehmm ehmm). Bakal ada saja, yang dilakukan di waktu lowong, tapi beberapa bulan terakhir ini, nampaknya sebagian besar personilnya sibuk. Jadinya, pada diem dieman....(Akh..kata siapa???)

Ok..ok.., kebetulan ada acara japanvagansa 2012 di ITTC, niatnya pengen foto keluarga pake yukata (kimono santai yang terbuat dari kain katun tipis tanpa pelapis). Biasanya, yukata yang paling sering digunakan untuk stand foto di pameran ala ala Japan, mungkin karena emang yukata yang paling gampang dipakenya, padahal ada berbagai macam jenis kimono selain yukata. dari kurotomesode, irotomesode, furisode, homongi, dll...(nda usah dibahas yah,..ntar di postingan yang lain^__^)

Nagh...akhirnya kita bisa ngumpul bareng di teras mesjid Universitas 45, yang memang bangunannya bersebelahan dengan gedung ITTC. ehh ternyata kak' Pipi juga pake baju almamater bloofers...heheh klop dah, kita pasangan serasi hari ini. Dan untuk pertama kalinya, kami kopdaran bareng kak Nunu, yang datang telat bareng diriku...heheh maaf ya. Di gerbang masuk, kami ketemu sama si kriting, yaaa dimanfaatin dah dia...suru futu2 kami...Dan ternyata di dalam juga, nda sengaja ketemu bareng bloofer yang lain. kak Makkita yang datang bareng suaminya., nunggu lagi..eh si Eka datang juga, jadilah kami ber-9. tapi kopdar kali ini nda asikkk....suasana di dalam sana, di gedung ITTC panas membahana...

meskipun panas., kami sibuk mondar mandir juga pake ilmu mengecilkan badan, dengan formasi bebek pegang pundak dan akhirnya bisa keliling di ruangan yang alakadarnya itu^^. Atun sempat mencoba kingyosuku (permainan menangkap ikan). Dan...akhirnya aku baru sadar, kalo aku takut dengan Mr Samurai...pelan2 mendekat, ternyata Mr Samurai nda ada imutnya sama skali.
baju dinas Om samurai...
Jadinya, impian kami foto keluarga tertunda deh, mau nyari waktu lain saja, biar lebih rame...Hmm kopdaran kali ini bikin keringatan. Tapi setidaknya jadi moment buat baju bloofers, setidaknya bisa makan bakso di halaman mesjid 45, setidaknya bisa pragain iklan silverqueen bagi2 dari kak yuni n atun^^ ambil hikmahnya saja dah. Next time, kita rame lagi ya^___^ 


jadinya kayak anak kembar^^
Hasan cakep versi kalem

gerbang masuk Japanvagansa

huruf kanji +  boneka salju

Si Eka akhirnya gabungg...^^


Slalu ada cara untuk membuat senyum di hari-hari
meskipun suasananya tak sesuai dengan niat hari
GANBATTE KUDASAI^^
Kopdar lageee... Read More

Jumat, 24 Februari 2012

Perjalanan....

Saat hitam menghapus jingga yang terkirim lewat senja, aku mulai belajar, bahwa tak ada kata “abadi” di dunia ini. Saat barisan hujan mencipta pelangi lalu terenggut arakan awan, aku mulai belajar, bahwa akan ada masa “perpisahan” itu tiba. Saat bintang tak letih menunggu malam mengirim sang kelam, aku mulai belajar, bahwa kelampun bisa diajak bercengrama

Aku dapati senyum dan tangis yang berkelebat, saling membayang seperti langit yang kadang pekat dan cerah. Dan dalam pilar hati, aku mulia bercerita satu-satu. Masuk pada  tiap pilarnya dan membawa pergi tiap ketikan cita yang dari dulu hingga kini menggantung dalam tahtanya. Maka kibasan anginpun menerbangkannya, tinggi...hingga titian mencapai biduk cakrawala

Kemudian aku melambai pada kisah silam, tumbuh dan mulai belajar menuai kekinian.  Mencipta riak dari tetesan hujan, sambil menerka-nerka dari sinaran mentari.
Umpama es campur kukecap hidup ini, ternyata terhidap plajaran disana Sungguh berlalu seperti anak panah, terlepas dan tertancap. Singkat, lalu timbul kenangan, sejarah, prestasi, nama, indah, damai dan cinta…

Kenangan adalah gerbang yang terlewati lewat pahatan langkah
Sejarah adalah ukiran dinding relief sebagai bukti bahwa kau pernah hidup
Prestasi adalah lambang dari sebuah semangat dan jerih payahmu
Nama adalah tempat kau bercertia pada sesame
Indah adalah kilasan tawa, canda dalam kerangka gempita
Damai adalah desahan lembut, kubangan berlindung, sandaran pilu
Cinta adalah hal yang terasa indah, menggila namun sulit didefenisikan

Aku akan berusaha menandai, dengan setiap apa yang kuhinggapi, bahwa akupun pernah berteduh di bawah planet ini. Walaupun tak sejauh sebrangan benua ataupun lambungan antariksa.Tapi, aku ingin menggapai asa dan tak lupa menyusuri jalan pulang. Karena aku ingin, saat senja tiba matahari pergi ditemani sejuk jingga. Dan bulan sabit mengantarkan namaku lewat ketikan surat. Selamat citamu didepan mata^^
Dan...
“Untuk jadi yang terbaik bukanlah agar semua orang tau rupamu tapi cukuplah kau membingkai senyum orang-orang terdekatmu

Apa yang kau minta diantara sisi pelangi…sementara refleksinya terpendar dari wajah wajahnya??
hidup selalu berwarna
Ketika asyik bernarasi dengan alphabet.,namamu yang akan memprasasti
Ketika bulan jingga luruh di Bumi-ku
masih ada esok,..mari berikhtiar...
^____^


Perjalanan.... Read More

Selasa, 21 Februari 2012

~AGORA~

Mengambil latar Mesir di akhir abad ke 4 SM, kerajaan Romawi di ujung kehancuran. Namun Alexandria di Mesir, justru Berjaya dan bangga dengan salah satu keajaiban yang menjadi symbol wilayah mereka. Mercusuar yang legendaries dan perpustakaan yang bagi mereka bukan hanya sebagai simbol budaya, tetapi simbol religius.
Mercusuar Iskandariah (Pharos Alexandria)
reruntuhan perpustakaan alexandria (hasil  jarah)


Rachel weisz as Hypatia
AGORA sendiri, diartikan dalam bahasa yunani sebagai tempat untuk pertemuan terbuka untuk bermusyawarah dengan raja atau dewan Negara di masa Romawi Kuno.  Film ini bergendre romansa, historical dan drama. Menceritakan tentang tokoh sejarah Hypatia (Rachel Weisz), seorang perempuan ahli filsfat, yang kemudian hari diakui sebagai ahli ilmuwan, ahli matematika di zamannya. Hypatia sendiri, merupakan putri dari Theon Alexandricus, kepala museum perpustakaan di  Alexandria. Ia tumbuh menjadi gadis cantik, pandai, cinta damai dan penuh kasih sayang namun berhati keras.
Hypatia di zamannya^^
Hypatia sangat terobsesi dengan ilmu pengetahuan, Ia ingun meneruskan penelitian yang pernah dilakukan oleh Claudius Ptolemaeus, yang mengatakan dalam teorinya bahwa bumi adalah pusat tata surya sehingga seluruh planet dan matahari mengelilingi bumi. Teori pemikiran Ptolemaeus inipun menjadi ‘tren’ di kalangan gereja pada abad-abad berikutnya, sehingga Copernicus dalam teori heliosentris(matahari sebagai pusat tata surya)yang kemudian diperkuat oleh Galileo  sempat dicap sebagai suatu hal yang tidak benar.
Davus pake seragam dinasnya di prabolani
Max Minghella as Davus, mirip siapa ya???
Kisah ini menceritakan masa peralihan pemerintahan, kaum Pagan (penyembah berhala) dengan umat kristiani. Menjadi ‘seru’ karena dalam kisahnya Hypatia sempat diperbutkan dua pria, yaitu Davus (Max Minghella) danOrestes (Oscar Isaac) yang merupakan murid-muridnya di kelas filsafat. Davus adalah pelayan di keluarga Hypatia, belakangan ia menganut agama nasrani dan mengkhianati Ayah Hypatia, tetapi tetap mencintai Hypatia. Walaupun dialog untuk tokoh Davus sangat minim tapi karakternya yang rumit membuat ‘suka’, Max unggul dalam mengolah bahasa tubuhnya. Tokoh Davus si budak yang mencintai putri tuannya jelas terlukis di pengindraan tubuhnya.
Orestes si gubernur

Sementara Orestes, dia memainkan tokoh putra pejabat tinggi Negara. Di awal cerita, Orestes diperkenalkan sebagai pemuda yang manja dan bodoh tapi dipertengahan film sampai akhir ia membuktikan kesetiaan cintanya pada Hypatia.
6 tahun kemudian, agama kristen menjadi mayoritas di Alexandria. Pada saat itu, Davus telah menjadi prabolani (semacam tentara khusus umat Kristen yang ditugaskan untuk memberikan hukuman,,yaaaa mirip2lah kayak fungsi algojo gitu^__^), Orestes akhirnya menjadi gubernur kota, sementara Hypatia..masih sibuk dengan keasikannya menekuni ilmu pengetahuan,

Suasana kelas filsafat ala bu guru Hypatia,
Hypatia saat mencoba menyelamatkan gulungan karya di perpustakaan Alexandria

Ada beberapa quetos favorit dan scene favortiku:
“Synesius, you don’t question what you believe, or can not. I must”.  (“Synesius, kamu tidak atau tidak bisa mempertanyakan keyakinanmu. Tetapi, saya harus melakukannya”).

Waktu si Ores yang piawai memainkan alat music menyatakan cinta kepada Hypatia dengan memainkan sebuah lagu untuknya di aula kota, tapi keesokan harinya Hypatia menjawab ‘cintanya’ dengan memberikan saputangan bekas darah haidnya. Kemudia Hypatia berkata:
“Orestes, kamu mengatakan telah menemukan harmoni dalam diriku, kusarankan kau cari tempat lain karena tak ada banyak harmoni atau keindahan yang bisa ditemukan dalam benda itu, itu adalah darah haidku”
Nyessssss….saya langsung tepuk tangan,heheheh

Aku juga menyukai adegan2 saat Hypstia belajar, dan saat ia kelimpungan mengamankan karya-karya di perpustakaan Alexandira, ketika kaum Kristen mencoba untuk menghancurkan perpustakaannya…
Satu lagi…banyak view favoritku di film ini. Ketika Hypatia mengajarkan murid-muridnya ilmu perbintangan dan langsung menatap langit, lalu kemudian menanyai satu persatu pendapat muridnya, setting Alexandria yang megah, atau adegan para tokoh yang hanya sekedar berjalan di pelataran perpustakaan Alexandria…

Anyway film ini mungkin akan disukai untuk mereka penggemar Romawi dan Yunani Kuno, yaaa…setidaknya berasa melancong sekitaran 2 jam ke zaman mereka^__^
~AGORA~ Read More

Kamis, 16 Februari 2012

~The Man From Nowhere~

Aku sempat melihat berita rilis film ini di cinema Indonesia, sayangnya waktu itu nda sempat nonton. Hari ini iseng2, utak atik file film di PC..eh ternyata film “The Man From Nowhere” nya si oppa Wonbin dah ter-save apik, judul asli koreanya adalah “Ajeossi”.

judul asli koreanya AJOESSI
Setauku ini film kedua Oppa Wonbin yang bergendre ‘action’ setelah film ‘Taegukgi’ yang dipasangkan bareng Jang Dong Gun.  Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki, Cha Tae Sik (Wonbin) yang merupakan mantan agen rahasia korea, hidup sendiri  setelah tragedi kematian istrinya yang tragis. Tae sik membuka toko gadai dan menjadi pribadi pendiam dan menutup diri dari dunia luar. So me (Kim Sae Ron) anak dari seorang penari klub kadang mengunjungi rumahnya karena ibunya kerap pulang malam. Singkat kata, dengan So me lah si Tae sik sedikit membuka diri.

Cerita inti dari film, dimulai ketika Ibu So me mencuri ganja dari seorang pelanggannya atas suruhan salah satu anggota sindikat narkoba. Tapi malang, bagi nasib Ibu So me, bukannya mendapat imbalan yangseperti dijanjikan, ia malah dibunuh dan dimutilasi. Tapi sebelum meninggal ia sempat menyembunyikan heroin yang dicurinya dalam kamera dan dititipkan di toko gadai milik Tae Sik.
So me di depan loket toko gadai milik Tae Sik

Kejadian-kejadian yang memacu adrenalin makin betah di slide film ini, sejak tragedi perampasan kamera di toko gadai milik Tae Sik. Bukan cuma, ibu So me yang dibunuh dan dimutilasi, tapi mafia juga menculik So me. Dan untuk menebus So me, Tae Sik harus membantu mengantarkan heroin ke langganannya…

Tapi jangan salah, walahpun saya harus menutup mata dan teriak sendiri depan layar. Tapi alur ceritanya mengharukan lho. Mengisahkan, bagaimana si Tae Sik hidup dengan kesendiriannya karena kematian istrinya yang pada saat itu tengah mengandung anak pertama mereka. Tentang Tae sik yang mati-matian menyelamatkan So me, padahal  dia hanyalah anak dari tetangganya. Tentang bagaimana tegarnya si So me.
Ada beberapa quotes yang bikin aku ‘suka’
Man-seok: “Memangnya apa hubunganmu dengan anak itu, sampai kau mau susah payah menyelamatkannya?”
Tae-sik: “Tetangganya.”
Ada pepatah yang mengatakan, kadang orang asing terasa begitu dekat. Film ini mengajarkan, sisi manusiawi seseorang untuk tolong menolong, meskipun tidak ada pertalian darah. Mungkin kedengaran tidak masuk akal, tapi aku menangkap alasan dibalik pertolongan Tae sik karena dia serasa dengan So me, mungkin juga ia mengkhayalkan jika istrinya tidak meninggal, anaknya tentu sebesar So me. Ato Tae sik tidak ingin So me yang masih belia merasakan betapa menyedihkannya hidup sendiri…akh entahlah!!heheh

Saat aksi kejar mengejar dengan Man seok, Tae sik ngomong gini di telpon
Tae sik: Kau adalah tipe orang yang hidup untuk hari esok kan? aku tipe manusia yang hidup hanya untuk hari ini saja. Akan kutunjukkan, betapa mengerikannya orang seperti aku ini?
Asli nyeeessss…hohoho
Man-seok: Pria ini sedang bicara apa?????

Nah adegan favoritku di awal film yang memperlihatkan hubungan percakapan tarik-ulur antara Tae Sik dan So me saat mereka di meja makan. Plus adegan terakhir saat Tae sik membelikan barang2 khusus buat So me sebelum ia dibawa ke kantor polisi. Adegan yang itu bikin idung melerrrr
Ehhh tapi banyak adegan yang harus bikin saya tutup mata…contohnya waktu si Tae Sik mencabik2 anggota mafia dengan pisau, atau saat aksi tembakan di dalam mobil yang kacanya anti peluru..
Wuihhh….pokoknya bagi penggemar film action, wajib nonton nih. Soalnya film ini, udah borong banyak penghargaan.  Malah menduduki posisi 27 dari seluruh film di dunia di top rated film 2010 setelah filmnya Franco_127 hours,
ini adegan histeris waktu oppa wonbin kibas abis para mafia pake pisau..AAAAARRHHH!!

Masih ada yang bilang, kalo si Wonbin cuma jual tampangnya saja???? Ato oppa Wonbin Cuma menang di serial romantic yang bikin cewek2 klepek2? ? berarti anda harus nonton film ini^__^
~The Man From Nowhere~ Read More