Selasa, 15 Desember 2020

Xtra miles, hayooo berlari....

Masuk di zona yang bener-bener terasa berlari, tapi saya merasa hanya sekedar menulis saja. Tanpa ada impact yang nyata. Kadang juga terkendala oleh manajemen waktu dan akhirnya menumpuk pekerjaan menjadi satu. Pekan awal energi saya full tangka, ikut live dan menyetel alarm ketika waktunya sang founding mother live  dengan materinya, saya sudah stay dengan head seat, meskipun terkadang dibawa tidur karena live ibu di jam Kalimantan tergolong jam ngelonin anak. Anak tidur, emak ikutan tidur, mau nga mau live harus ditonton ulang di pagi hari ketika menyiapkan sarapan. Namun, jujur tidak mudah bagi saya melakukan hal tersebut, terkadang mood swing datang menjadikan focus saya terdistraksi. Pekan pertama berhasil sukses dilewatkan sesuai scendule, tapi pekan selanjutnya kadang molor dikerjain di jam ciderella. Atau ada aja gangguan yang lain yang menyebabkan aktivitas menjadi seorang hexagonia memanjang, menumpuk.

Saya belajar dari pola belajar saya yang demikian, yang terjadi membuat saya bergerak lambat. Yang berdampak pada output saya di bunda produktif ini. Dan akhirnya pekan ini setelah menyimak penjelasan dari founding mother  saya mulai memahami. Seperti saya kurang pelatihan ekstra. Untuk menjadikan bidang kepenulisan yang memang merupakan salah satu passion saya, maka saya memerlukan sebuah Latihan ekstra

Setelah rapat vitual di CH kami mencoba meramu list kita masing-masing. Dan bertemu lagi pekan selanjutnya untuk mendiskusikan ekstra miles masing-masing. Apa yang dirasakan setelah sepekan bergelut dengan “janji” yang disepakati dengan diri sendiri.

Hectic pekan lalu karena lagi-lagi saya diselingi kegiatan “medadak” dengan penyakit yang membuat daily activity saya terganggu. Tetiba saya urtikaria, badan terasa panas dan gatal, dan benar-benar sangat menganggu, sehingga aktivitas saya tak hanya di hexagonia pun kegiatan domestic menjadi terganggu. Saya harus ke berkali-kali ke dokter karena dalam sepekan 3 kali urtikaria  saya kambuh. Akhirnya dokter spesialis kulit meresepkan obat untuk dua pekan kedepan. Semoga kedepannya lebih stabil, dan urtikarianya tidak kambuh lagi.

Saya salut dengan team CH 4 yang ditengah peristiwa “hectic nan berlari” ini masih waras, masih dengan emosi stabil saling mendukung dan memberi semangat. Malu rasanya ketika saya hendak berhenti di pekan ini hanya karena menulis di jam-jam cinderella

Extra mile kami lalu dikelompokkan kedalam beberapa action list. Saya memutuskan untuk memilih ranah one week one article dengan tetap mengacu pada tantangan ngepost di hari pertama yaitu hari Rabu, juga memasukkan list pengembangan tulisan karena saya merasa Tulisa saya selama ini belum berjiwa tapi saya percaya passion saya yang menyenangi dunia kepenulisan itu bisa dijadikan dongkrank semangat.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar