Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Sabtu, 05 Mei 2012

Rak buku kakak^_^

Mau tau salah satu tips lagi buat buang galau atau berliter-liter sedih. Memang benar sedih nda harus diratapi, tapi wajar jika sedih itu ada, hanya saja sangat tidak mudah untuk mengusirnya jauh-jauh. Saban hari aku dan kawan –kawan bloofers berniat muncak di gunung bawakaraeng. Yaa…pikirku, lumayan buat buang lengkingan suara di ujung puncak nanti, eh ternyata di cancel karena beragam alasan, aku sendiri dari awal meeting  udah mengundurkan diri karena mereka berencana ambil paket 4 hari untuk keseluruhan perjalanan, sementara liburku cuma 3 hari. Akhirnya aku tidak ikut, eh belakangan acara dibatalin total. Next time, kita muncak lagi yaaaa…

Akhirnya aku mudik, dah sebulan lebih nda negokin rumah. Rindu suasana dingin rumah di antara spasi pengunungan, rindu masakan rumah yang penuh aroma keluarga. (wuidihhhh….). Yaaa walaupun cuma dua hari, nda apa-apa. ^_^ 

Hari ini, kebetulan aku melirik salah satu buku yang pernah di-review kakakku di blognya. Nda sempet baca, karena saat ini, aku masih belum meng-khatam kan novel terbarunya Oki. Padahal sudah sebulanan lalu aku dapat gratis novelnya, pas si Oki datang ke Mandkassar buat bedah buku skalian promo. Aku lirik buku yang lain, ternyata sudah banyak buku yang bukan seleraku. Padahal dulu semasa kecil aku dan kakak-kakaku punya selera sama.

Aku dan kedua kakakku kebetulan dari dulu sampai skarang menghargai sebuah kata, namanya ‘buku’, dan karena itu, kami lumayan betah dengan sebuah kegiatan yang namanya ‘membaca’  ^_^. Aku masih ingat, dulu waktu kami masih kecil, kami akan berebutan majalah Bobo saat ibu pulang kantor, sampe-sampe secara bergiliran kami akan mengambil jatah bonus majalah. Majalah Bobo setiap minggunya, memang punya bonus-bonus unik. Sampai suatu hari, Ibu akhirnya membelikan majalah donal bebek, mungkin beliau sudah bosan liat tiga anak-anak gadisnya harus cakar-cakaran berebutan baca majalah Bobo. Tapi aku tidak terlalu suka majalah donal bebek, meskipun lebih tebal dari Bobo, tapi isinya tidak terlalu variatif. 

Akhirnya aksi cakar-cakar kami lumayan diredakan dengan komik serial cantik, kami kerap baca komik candy-candy, balerina atau serial princess. Lalu, berawal dari ketersukaan pada kartun conan, kami lalu membaca komiknya, dan karena itu juga kami bertiga mulai menyukai cerita misteri. Saat duduk di kelas 3 SD, aku mulai ikut jejak kedua kakakku baca novel lima sekawan, trio detektif  dan buku-buku karya Agatha Christie. Masuk SMP, aku masih suka membaca, tapi novel bersambung mulai kulahap, aku memilih membaca seri Harry Potter sementara kedua kakakku tidak, ­buku-buku seri Putri Huan Zhu. Tapi kami bertiga masih punya banyak kesamaan, kami membaca buku-buku horor, detektif, buku-buku karya Charles Dicken, buku anak-anak macam Tom Sawyer atau Oliver Twist

Dan selera buku kami benar-benar berbeda setelah aku memasuki dunia perkuliahan. Kak Ayu, Kakak sulungku mulai menyukai buku-buku bergendre masakan, interior, buku bisnis. Sementara kak Aci, kakak keduaku lebih menyukai buku-buku yang berbasis berat (kudu angkat barbell dulu baru bisa baca^_^), buku-buku filsafat. Tapi buku karya Kang Abik dan Om Andrea Hirata akhirnya menyatukan kami..hehehe. Dan ternyata, kesukaan kami pada buku-buku yang berbeda, tergambar dari kesukaan acara TV juga. Kalau kakak sulungku, lebih suka nonton reality show, atau infotaiment. Kak Aci, lebih menyukai film Yunani. Tapi lagi-lagi kami disatukan dengan film Korea. Hehehe

Aku baru nyadar, kalo masa dimana kami punya banyak kesamaan sekarang jadi berbeda. Ngintip rak buku mereka saja bikin saya senyam senyum sendiri. Dulu kami masih sering bersepeda bareng, main lompat tali bareng, main kasti atau berangkat ke mesjid barengan. Skarang, kami seperti seorang individu yang berbeda, yang jika bertemu di teras rumah akan bercerita hal-hal yang berbeda, manusia memang punya keunikan tersendiri.
Rak buku punya Kak Ayu

Salah satu rak buku kak Aci
Kebiasaan burukku kalo utak atik versi rak buku Uty (tidak untuk ditiru)
masih kebiasaan buruk..ckckckck

agak sedikit 'waras'
nagh ini baru...tapi kadang buku seri nda disusun berdekatan ckckck
Ternyata diantara kami bertiga, akulah yang paling tidak menghargai buku. Kadang aku susun tak karuan. Sementara kedua kakakku, membuat mereka(baca:buku) lebih adem di pandang. Kak Ayu, selalu membungkus bukunya dan menulis namanya di halaman depan plus tanggal dimana ia membeli bukunya. Sementara kak Aci, lebih suka menulis di sisi buku dengan kode-kode tersendiri, misalnya lit untuk buku litelatur dll, kemudian semua sisi buku diplester pake plester bening biar nda gampang robek katanya dan halaman depan, juga ditulis nama kecil, TTD dan tanggal pembeliannya. Sedang aku???heheh aku bisanya cuma baca dan letakkan ke rak buku, nda peduli posisinya sungsan, serong kiri, serong kanan ato gimana. Yang pastinya sudah khatam. Caraku ini, jangan diikut ya…masalahnya akibatnya bahaya banget. Sampai skrang aku sudah kehilangan buku yang aku sendiri nda tau berapa dan judulnya apa, karena aku sendiri tidak tau buku-buku apa yang sudah dipinjam dan belum dikembalikan. 

Membaca memang kegiatan mengasyikkan, jadi jangan berhenti di tengah jalan kalo memang suka dengan kegiatan itu. Tapi kalo memang berhenti di tengah jalan, aku mau kok ketimban infak bukunya. ^__^

62 komentar:

  1. Balasan
    1. hihihih sudah balik, tau tuh mbak...semalaman lari kemana???

      Hapus
  2. akh ya ya datang lagi, aneh!! smalaman menghilang postingannya^^

    BalasHapus
  3. Rak bukuku semuaa buku mata kuliah, buku cerita habis baca pinjemin dan hilanggg entah kemana...
    sekarang mah lebihh suka download free ebook ajaa.... xaxaxaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk belum ni mbak Ri, malu saya kalo rak buku kuliah keliatan, lebih parah...^_^
      ebook?? hmmm iya sih, tapi mataku rada nda nahan baca lewat layar monitor^^

      Hapus
  4. wedeeeeh...pengeeen punya rak buku x_x maklum ngekos (alesan bgt dah! :D males rogoh kocek utk beli rak mini sekalipun) jd buku2 hanya ditumpuk atau ditata berdiri dgn arah judul menghadap ke sisi depan huhuhuuu...naksir rak bukunya kak'Ayu & kak'Aci..pd rapih2 amat siiih >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang futu ke-tiga sampe terakhir, rak buku punyaku loh kak Inuy, kagak naksir??hehehe

      Hapus
    2. eemmmm...kasitau gaa eeaaaa XD

      Hapus
  5. Waww... bukunya bagus2 :) pinjam boleh ya? ta' balikin lg ko',, hihihiii

    sama kaya k'ayu, bukunya dibngkus n label 'unniamelia' ditmpel di cover buku.. :)
    tapi, lebih pilih rak yang ada kuncinya, biar bukunya amannnnn :D
    *curhaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih..buat yng suka utak atik buku, harusnya pake rak tertutup..heheh

      Hapus
  6. wew...bukunya banyak yak, pinjem dung uty...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak rimaa...ayo bertandang ke makassar^^

      Hapus
  7. wew..pinjam donk buku2 nya uty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak usah dipinjam deh Kak Tia, masih banyak stocknya di gramedia kok..heheh, ayo kak..ke makassar, biar ta' pinjemin^_^

      Hapus
  8. kiukkkk sampek segitunya @_@ gilaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gila???ampun awas ya kang...aku kirim pentungan...aku mah orang waras

      Hapus
  9. Balasan
    1. alhamdulillah ya,...yg banyak ntuh buku kakak2ku mas^^

      Hapus
  10. sbgaii adek tiru tu kbiasaan kakaknya..rapii nyusun bukunya..hehe #soknasehatin#kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa iya mbak,..hmmm awas ya kalo kali lain ketahuan dirimu juga suka berantakin rak buku mbak^_^

      Hapus
  11. wah pasti kutu buku, buanyak bnagetsss bukunya

    happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yang rak penuh itu punya kakak2 mas^^

      Hapus
  12. lohhh lohhh.. akuu baru tauu kalo mbak Puji ini sodaraan ama mbak Acci. Hwaaaaa.... Sotoyy banget yakkkk!!! -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuallahh baru tau toh mbak yu^_^, aku adik kak Aci yang manis n imut heheh

      Hapus
  13. koleksi bukunya banyak,rapi lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo koleksiku..katanya orang nda rapi kak Atma..heheh

      Hapus
  14. kakak kamu kutu buku ya...

    BalasHapus
  15. astagaa.. jdi ini toh kerjaanmu saat di rumah? ckckkckckk... untung yg di shoot bukan isi tas kakak, ato pakean kotor kakak, hahhahah.


    hm, kebetulan saja, pas ente datang, raknya lgi rapi.
    #sok coool

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakaian kotornya sudah di crop,..demi kemaslahatan ummat...

      Hapus
  16. assalamualaikum..
    wah, suka saya dengan pemandangan rak rak bukunya. apalagi bukunya beraneka ragam.
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam....
      makasih sudah suka neng Rara, futu yang ketiga di rak berantakan ala aku..suka juga kan??^^

      Hapus
  17. wah pada hoby mengkoleksi buku ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak,...cuma suka baca buku saja cik^^

      Hapus
  18. Kapan2 pinjem buku ke jejaksimungil ah... Gratis kan? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk bang..bertandang ke makassar..
      salam ukhuwah, makasih dah berkunjung

      Hapus
  19. wahhh.. kerenn..
    kayax sy lebih tertarik dgn perpustakaanx kk aci deh.. hehehe

    BalasHapus
  20. Salut dengan orangtua Uty yang sudah berhasil menanamkan minat baca pada putri2nya :)

    #Kapan di' bisa ke ENrekang?#

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh.., Papa yang lebih suka baca buku kak niar, ibu justru nda terlalu suka, kecuali dulu sama bacaanb sastranya, kayak bukunya chairil anwar dll

      Hapus
  21. hehe... rak buku si adik mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeee rak buku si adik yang futu letiga sampe terakhir kang...mines ya??ckckck

      Hapus
  22. berbagi Kata Kata Motivasi gan
    Tak peduli seperti apa penampi lan kamu, percayalah, ada seseorang di luar sana yg akan mencintai kamu, JustTheWayYouAre!
    =========================================
    semoga bermanfaat dah , dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh smangat bener...makasih kunjungannya mas ato mbak...salam ukhuwah slalu^^

      Hapus
    2. itu yg kamu jawab koment spam Uty...

      Hapus
  23. saya juga suka membaca buku
    kalo ga bisa habis, disimpan dulu di rak
    lalu sore hari menjelang maghrib dibuka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhh sama kita om akhmad,..malah kalo sibuk lupa sampe berhari-hari bahkan berbulan-bulan #Eh???

      Hapus
  24. Balasan
    1. boleh kok mama olive, asal dibalikin ya..
      salam ukhuwah mama...salam blogger^^

      Hapus
  25. salam kenal.. mantaf saya setuju... bukunya banyak amat.. blognya dah di follow/#189DSP,, follbek ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam ukhuwah...,makasih ya,..segera ke TKP^^

      Hapus
  26. pinjam dunk koleksi bukunya,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinjem???inbox CP dah kalo gitu..hehehe
      makasigh kunjunganya^^

      Hapus
  27. Assalamu'alaikum
    saya mampir aja kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam...nda mau skalian ngopi dlu Joe???

      Hapus
  28. Apa disitu ada buku cerita Bip Bip dan Roki ? Itu buku cerita bonus dari majalah Bobo, udah lama sekali sebelumnya. Thanks :D

    BalasHapus