Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Jumat, 20 Juli 2012

Amazing Spiderman^^


Kostum terbaru mas Spiderman
 Ini adalah sekuel keempat manusia laba-laba, tapi alur ceritanya jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Cerita “Amazing Spiderman” dibuat tersendiri dan bukan rangkaian sambungan cerita dari film sebelumnya.  Film ini hadir lebih mengejutkan, dimana tokoh Peter Parker yang diperankan oleh Toby McGuire dengan mimic serius, pemalu, pendiam dan polosnya, kini manusia laba-laba mereinkarnasi jadi si Parker yang ‘asik’ lebih cool dan ciamiikkkk….meskipun masih dengan kacamatanya, (tapi lebih sering dilepas kok sama si Parker yang dipercayakan pada Andrew Garfield. 

Cerita berfokus pada kehidupan flashback  si manusia laba-laba. Slide film berawal dengan penggambaran kehidupan Parker yang harmonis bersama Paman dan Bibinya, Uncle Ben dan Aunt May. Dikisahkan, bagaimana besar perhatian kedua paman dan bibinya itu terhadap Parker. Parker sendiri adalah siswa jenius di sekolahnya, ia terkenal sebagai pria yang berbudi luhur. Sampai suatu ketika, Parker membantu Bibinya membereskan gudang rumah dan ia menemukan tas peninggalan Ayahnya disana. Berawal dari penemuan itu, jati diri siapa  Parker sebenarnya mulai terkuak.
Pendaratan sempurna Parke^^
Uncle Ben bareng Aunt May
Peter Parker, adalah anak dari seorang ilmuwan ternama di jamannya. Berbekal foto Ayahnya, Parker berniat mengusut siapa dirinya sebenarnya. Adalah Dr. Curt Conners (Rhys Ifans) rekan kerja Ayah Parker dan juga ilmuwan terkenal dan ahli di bidang reptile. Parker akhirnya mengunjungi Dr Corner di laboratoriumnya. Dan karena kepandaian Parker, Dr Corner membolehkannya datang ke tempatnya kapanpun ia mau. Parker tentu saja senang, apalagi setelah mengetahui bahwa Stacy (Emma Stone) salah satu murid pandai di sekolahnya dan gadis yang dengan diam-diam disukai Parker ternyata bekerja di tempat Dr Corner juga. Kekaguman Dr Corner semakin bertambah dan yakin akan kecakapan Parker yang menyamai Ayahnya ketika Parker menemukan formula untuk menumbuhkan jaringan baru pada organ yang rusak dan nekrosis. Dan formula itu berhasil dicobakan pada seekor tikus cacat berkaki tiga. Seminggu kemudian, Dr Corner mencobakan pada tubuhnya sendiri, yang kebetulan mengalami cacat (tangan Dr corner buntung), tapi celaka….formula itu tidak bekerja sempurna pada dirinya, Dr Corner memang memiliki tangan lagi, tapi bahkan ia sekarang memiliki ekor dan menjelma menjadi reptile, the lizard. 

Ambisi Dr Corner untuk menjadikan manusia di muka bumi ini, sebagai manusia yang kuat dan pintar adalah lewat formula yang dibuat Parker. Tapi sayangnya, hal itu tak sejalan dengan pemikiran Parker dan menyalahi kodrat sebagai manusia. Setelah insiden, Parker digigit laba-laba di laboratorium Dr Corner, mendadak ia sangat kuat. Banyak adegan lucu ketika Parker belum terbiasa dengan kekuatan yang dimilikinya (Kudu nonton dah@_@). Parker seolah tak percaya dengan kekuatan yang dimilikinya, di sisi lain..Paman Ben meninggal kena tembakan dari seorang pencuri mini market. Parker yang merasa bersalah atas kematian Pamannya itu, lama kelamaan berdamai dengan dirinya sendiri, dan mulai membuat kostum untuk dirinya sendiri (Nagh kostum spiderman terbaru lebih keren lho!!). Dari sanalah sebab musabab kenapa Parker hadir ditiap kericuhan dan kejahatan, alasan sederhananya..Parker hanya ingin memburu pembunuh pamannya. Sampai akhirnya ia bertekad menjadi seorang super hero yang membantu umat manusia di belahan bumi barat (kagak bakal nyebrang ke Indonesia ^_^)

Dengan durasi 2  setengah jam lebih, sangat memungkinkan untuk membuat akhir cerita film ini happy ending. Namun tragis ketika ayah Stacy, Captain Stacy harus meninggal di tengah misi pengejaran si Dr Corner yang saat itu menjelma menjadi the lizard. Disini ditayangkan, bagaimana kasih sayang seorang Ayah tak kalah dengan seorang Ibu. Captain Stacy meninggal demi misi penyelamatan warga masyarakat dan putrinya sendiri, Gwen Stacy.

Huaaaahhh apa sekuel selanjutnya bakal dibuat? Ataukah spiderman berhenti sampai di Amazing spiderman??? Walaupun ini adalah cerita funtasi, tapi setidaknya aku menonton bukan berpikir ke arah cerita yang dirangkum dengan berbagai efek dan kemampuan para pembuat film dalam tipuan kamera. Hanya saja, cerita funtasi seperti itu..tidak selamanya menghadirkan funtasi dari awal hingga ending slide bergulir. Banyak juga kok pesannya, tergantung yang nonton…Oh iya, aku suka lho jaring laba-laba yang diciptakan sendiri sama si jenius Paker…Wuihhh gayanya kalo ngeluarin si jurus andalan mantap banget ding!!!
Mas Spiderman tampak belakang

1-10, aku ngasih poin 8 buat manusia laba-laba. Buat Andrew Garfield, sukses buat karirnya…Bravo untuk actingnya di seri ke-empat ini. Sisi beda dari Andrew ya…

6 komentar:

  1. hiks aku belum nonton. Phuji kayanya masuk ke list bloft ya?

    BalasHapus
  2. yaah, bisa sedikit ngebayangin lah habis baca blog nya gan, hehe makasi :)
    visit back yah :D

    BalasHapus
  3. Iya, meski fantasi, ada juga pesan dan nilai yang bisa kita petik...

    BalasHapus
  4. wow, hehe... teryata keren yah mb,
    tapi saya klo nonton film barat ga tw kenapa suka lola.
    alias tulalit hehehe.
    wlpun udah nonton spiderman sampe yg ke3

    BalasHapus
  5. Kunjungan pertama di blog ini, tolong dilike ya, artikel yg menarik semoga makin rame pagenya :)

    Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

    BalasHapus