Sabtu, 10 Desember 2016

Aku suka ini dan tak suka itu..

Bismillahirrahmanirrahim...

Nice homework merupakan kewajiban bagi kami para perempuan-perempuan kece a.k ibu ibu yang tengah belajar dan belajar tentang ilmu rumah tangga, mendidik anak, manager keluarga dan pada akhirnya berakhir pada sebuah titik hakekat perempuan yang merindui jannahNya. Aamiin.
Cut

Keterlambatan yang kebangetan di NHW 7 bagi saya. Diri ini tengah dilanda keterempongan ngurus baby yang aktif dan mendadak ditinggal suami tugas keluar kota. Tanpa ada pendelegasian tugas huhuhuhu. Smoga ini bisa jadi pengalaman kedepannya untuk bisa bagi waktu diantara keterempongan ini. Maaf untuk para fasilitator IIP reg Kalimantan untuk keterlambatan ini.

Kali pertama post tulisan di blog lewat Hp. Karna biasanya saya ngerjain NHW kalo si kecil lagi maen sama paksu. Sekarang kudu lewat Hp dengan penerangan seadanya sambil jagain si kecil #curcol lageeee

Wokeh berikut hasil tes saya melalui temubakat.con


Dari hasil tes saya akhirnya terbaca titik kelebjhan dan kelemahan saya. Dan kemudian berusaha saya tuangkan dalam kuadran aktivitas berikut ini
(Maaf lagi..saya suda coba berkali-kali foto tabel saya tapi tidak bisa terupload. Jadinya kuadran aktivitasnya dijabarkan per poin saja ya..)

1. Aktivitas suka dan bisa
    a. Mengajar
    b. Volunteer
    c. Kegiatan lapangan seperti simulasi BHD, dll
    d. Bersepeda dan jalan sore
    e. Menulis cerita, puisi, ngeblog
    f.  Mengumpulkan ide bermain bersama anak
    h. Mendaki gunung
     i. Travelling

2. Aktivitas suka dan tidak bisa
    a. Photografi
    b. Bercocok tanam utamanya menanam bunga
    c.  Menjahit
    d.  Membuat kue
    e.  Jualan

3. Aktivitas tidak suka dan bisa
    a. Mengepel
    b. Menyetrika
    c. Membuat laporan keuangan, kegiatan dan sederajat
    d. Membuat tabel dan kolom

4. Aktivitas tidak suka dan tidak bisa
    a. Menyetir motor ataupun mobil
    b. Pelupa
    c. Macet dan gerah
    d. Pasang gas elpiji
    e. Dandan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar