Sabtu, 16 Juli 2011

Sujudku Pada-Mu

Sujudku padaMu wahai yang smoga bisa kupanggil kekasih
Sujudku padaMu Sang Raja Jagad Raya
Sujudku padaMu Sang pemberi anugerah dan karunia tiada terucap
Sujudku padaMu yang meminjamiku segalanya

Hina diriku wahai Tuhanku..
Sungguh penuh celah dan dosa
Dan begitu tidak tahu dirinya aku Tuhanku
memintaMu untuk menjadikanku salah satu penghuni syurgaMu
Tapi tindak dan lisanku tak terjaga

Saat sedih, aku mohon perlindunganMu
Saat musibah, aku mengadu padaMu
Saat lara menimpa, aku meraung deras padaMu
Saat kesulitan mendatangi, aku mengingatMu

Dan...
Saat riang menghampiriku, aku lupa akanMu
Saat suka melingkupiku, aku tak bertrimakasih atas nikmatMu
Saat harapku terkabul, aku malah melayang dengan segalanya tanpa bercermin...
bahwa segalanya atas KuasaMu
Saat kucicipi kesenangan duniaku, dengan pongahnya aku berkata...
‘itu karena usahaku’
Padahal Engkau yang tlah mengaturnya untukku

Sujudku padaMu, Tuhanku...
Kumohon ingatkan aku akan diary suramku selama ini
Ingatkan aku selalu
Tancapkan segala yang sesuai qalam dalam tubuhku
Tanamkan dalam hati ini bahwa Engkau Tuhanku
Sujudku padaMu
Suka dan dukaku padaMu
Tuhanku...

(Phuji Astuti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar