Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Jumat, 24 Februari 2012

Perjalanan....

Saat hitam menghapus jingga yang terkirim lewat senja, aku mulai belajar, bahwa tak ada kata “abadi” di dunia ini. Saat barisan hujan mencipta pelangi lalu terenggut arakan awan, aku mulai belajar, bahwa akan ada masa “perpisahan” itu tiba. Saat bintang tak letih menunggu malam mengirim sang kelam, aku mulai belajar, bahwa kelampun bisa diajak bercengrama

Aku dapati senyum dan tangis yang berkelebat, saling membayang seperti langit yang kadang pekat dan cerah. Dan dalam pilar hati, aku mulia bercerita satu-satu. Masuk pada  tiap pilarnya dan membawa pergi tiap ketikan cita yang dari dulu hingga kini menggantung dalam tahtanya. Maka kibasan anginpun menerbangkannya, tinggi...hingga titian mencapai biduk cakrawala

Kemudian aku melambai pada kisah silam, tumbuh dan mulai belajar menuai kekinian.  Mencipta riak dari tetesan hujan, sambil menerka-nerka dari sinaran mentari.
Umpama es campur kukecap hidup ini, ternyata terhidap plajaran disana Sungguh berlalu seperti anak panah, terlepas dan tertancap. Singkat, lalu timbul kenangan, sejarah, prestasi, nama, indah, damai dan cinta…

Kenangan adalah gerbang yang terlewati lewat pahatan langkah
Sejarah adalah ukiran dinding relief sebagai bukti bahwa kau pernah hidup
Prestasi adalah lambang dari sebuah semangat dan jerih payahmu
Nama adalah tempat kau bercertia pada sesame
Indah adalah kilasan tawa, canda dalam kerangka gempita
Damai adalah desahan lembut, kubangan berlindung, sandaran pilu
Cinta adalah hal yang terasa indah, menggila namun sulit didefenisikan

Aku akan berusaha menandai, dengan setiap apa yang kuhinggapi, bahwa akupun pernah berteduh di bawah planet ini. Walaupun tak sejauh sebrangan benua ataupun lambungan antariksa.Tapi, aku ingin menggapai asa dan tak lupa menyusuri jalan pulang. Karena aku ingin, saat senja tiba matahari pergi ditemani sejuk jingga. Dan bulan sabit mengantarkan namaku lewat ketikan surat. Selamat citamu didepan mata^^
Dan...
“Untuk jadi yang terbaik bukanlah agar semua orang tau rupamu tapi cukuplah kau membingkai senyum orang-orang terdekatmu

Apa yang kau minta diantara sisi pelangi…sementara refleksinya terpendar dari wajah wajahnya??
hidup selalu berwarna
Ketika asyik bernarasi dengan alphabet.,namamu yang akan memprasasti
Ketika bulan jingga luruh di Bumi-ku
masih ada esok,..mari berikhtiar...
^____^


19 komentar:

  1. aku suka gaya bahasanya, tapi warna tulisannya bikin rusak mata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaa..padahal warna ijo itu kesukaanku lho mbak yu, heheh

      Hapus
  2. sukka... juga,,,, selalu membuatku kagum

    BalasHapus
    Balasan
    1. teteh..maaf ya, ternyata aku baru nge-follow blogna tadi...kirain udah^^

      Hapus
  3. "Perjalanan"... satu kata yang selalu membuatku terpukau ketika membaca tentangnya ataupun menulis tentangnya...

    Tak bisa berkomentar banyak selain bilang... nice!!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm jadi kak sam juga terpukau kan ya sama lagu2nya om Ebiet, heheh...
      tulisan kk juga nice...suka saya^^

      Hapus
  4. perjalanan.....hidup ini adalah sebuah perjalanan yang pada akhirnya akan terhenti pada satu watu yaitu pada kematian, karena tak ada yg abadi....nice sellau suka dengan untaian kata-kata uty membuat ku terpaku sejenak dan merasakan warna tersendiri dalam ruang ini..tapi bukan warna hijau ya uty qiqiiqiqi..nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna tersendiri??kalo bukan ijo apa dong kk^^

      Hapus
  5. Wwh puitis sekali Uty.
    Kita ternyata sama2 penyyuka hijau ya ...
    #koq baru nyadar hehehe#

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kk niar,..iya ya template blognya kk juga hijau...hidup hijau!!!!lama nda ketemu kk

      Hapus
  6. selalu kutemui keindahan jika menjejakkan kaki disini, kata demi kata yg terangkum dalam sebuah kalimat yang indah dan lembut... Uty memang pandai memainkan kata..
    ruang belajarku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baruu saja mampir di lapaknya kak Insan, buat liqo heheh,..
      catet...CATETt...aku tidak pernah memainkan kata kak, aku serius pada 'kata' karena aku menyukai kesederhanaannya^___^

      Hapus
    2. eits jgn salah tafsir, memainkan kata disini bukan bermakna negatif, maksudku memadukan kata demi kata menjadi sebuah tulisan yang indah.

      eh iya.. makasih ya udh mampir, keburu pulang sendalnya sampe ketinggalan sebelah... #cinderella dari Makassar

      Hapus
  7. Kenangan adalah gerbang yang terlewati lewat pahatan langkah
    Sejarah adalah ukiran dinding relief sebagai bukti bahwa kau pernah hidup
    Prestasi adalah lambang dari sebuah semangat dan jerih payahmu
    Nama adalah tempat kau bercertia pada sesame
    Indah adalah kilasan tawa, canda dalam kerangka gempita
    Damai adalah desahan lembut, kubangan berlindung, sandaran pilu
    Cinta adalah hal yang terasa indah, menggila namun sulit didefenisikan


    hoooo ^____^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm knapa ntuh ulangi kata2ku??? pake senyam senyum lagi..ckckckck.hayooooo mau dicuri ya????

      Hapus
  8. Balasan
    1. bener banget mas....wuihh melancong dimari, nemu lapakku..makasih ya

      Hapus
  9. aku sukaaaaaaaaa isinya , salam hijau lovers ya :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam hijau juga mbak...makasih kunjungannyaaa

      Hapus