Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Sabtu, 06 Mei 2017

Edisi ke Masjid nebeng sama tetangga😘😘

Hari ini si abi tugas keluar kota. Tapi beruntung mahasiswa samping rumah seneng main sama anak-anak. Jadinya saya nga jadi teman main tunggal si anak shaleh. Yapp...menjelang sore Izz dan anak tetangga yang sudah 6 tahun main ke rumah mahasiswa samping rumah. Saya mengawasi dari jauh saja. Mereka rupanya sedang latihan baris berbaris. Keliatan dari gerakannya Izz cukup kooperatif👍🏻👍🏻👌🏻
Menjelang ashar mereka berhenti dan Ibrahim, begitu nama si mahasiswa. Saya dan suami biasa memanggilnya 'Im' saja. Dia beranjak mengambil air wudhu dan diikuti Zidan (6thn). Izz diam mematung memandangi keduanya.
"Mau ke Masjid kah?"
"Inggih mba"
"Izznya mau ikut?" tanya saya ke Izz
"Tidak..tidak ummi"katanya sambil geleng kepala
"Kalau mau ikut ke Masjid. Ikut saja...sama ummi dibolehin kok"
Si bocah diam
"Mau?"
Lalu si bocah pasang senyum penakluk hatikuh.
Izz cium tangan dulu terus dianya ngacir duluan ke motor Ibrahim.
"Titip Izz ya"

Dan sayapun menunaikan shalat ashar. Setelah itu menunggu harap-harap cemas depan rumah. Begitu motornya keliatan di belokan jalan. Saya turun ke jalan depan. Menyambutnya dengan senang dan si Izz pun senang. Saya tanyakan bagaimana reaksinya di masjid. Si Ibrahim bilang..pinter kok...nga rusuh. Alhamdulillah.
Padahal biasanya kalo bareng kami suka teriak-teriak di Masjid. Katanya dia ikut si Zidan juga shalat. Hihihi semoga istiqomah belajarnya nak.

#day11
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar