Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Sabtu, 24 September 2011

kisah sabtu malam

Pukul 21.00, aku bangun dari tidur 'sekilas', menurutku 15 menit yang lalu aku tertidur dalam 'hipnotis' sendiri. Beberapa menit, aku tersadar..ola la..la ini hari Sabtu rupanya, ini Sabtu malam!!hihih, malam dimana personil kosan akan tereliminasi satu persatu, ya khususnya jam2 segini. Aku senyam senyum buka pintu kamar, saat salah seorang tetangga kamar mengetuk pintu, rupanya dia mau nitip kunci kamarnya. 
"Ty, kakak titip kunci kamar y, jam 11 mungkin baru pulang, nda tidur cepat kan?"
aku cuma mengangguk pelan sambil kucek kucek mata

Menit berikutnya aku berjalan ke kamar mandi, sengaja basuh muka trus mulai menghitung lampu kamar yang nyala. Biasanya malam2 begini pintu kamar pada terbuka lebar, cewek cewek penghuni kosan pada teriak sadis,  kayak buka lapak karaoke manual, ato ruang sinema manual, ato ruang ngerumpi heboh. Ini jadi sepi...ya ya maklumlah sabtu malam^^

Sampe depan kamar, adek kosan ikutan nitip kunci kamar
"kak, aku juga ya..dah" sahutnya sambil mengedipkan matanya sebelah
iiihhhhh ganjen^^

Jam dinding smile di kamarku menunjukkan pukul 21.12. Tanpa pikir panjang, aku on kan si Winslot (baca lappy). Sambil nunggu koneksi, si Imah ikutan masuk ke kamar, letakkan kunci kamarnya trus senyum tipis penuh arti ke saya. Hmmm...komplit sudah anggota yang tereliminasi, tinggal aku dan si Salma anak Manajemen 06. Iseng2 aku bawa si Winslot ke kamarnya. Rupanya si Salma lagi trima telpon, aku masuk dan duduk di depan meja belajarnya sambil chatting.

"Nda keluar Ty??"tanya Salma di sela2 telponnya
"Nda" jawabku singkat, mulutku penuh dengan remah2 kue kering, mataku konsen ke box chat...ngajak seseorang nulis...ngajak seseorang posting sesuatu ke blog.
agak bingung milih tema apa, tapi berkat pertanyaan Salma tadi, akhirnya aku nulis juga...ya nulis tentang Sabtu malam

Kisah sabtu malam di kosan putri. ada banyak cerita lucu disini, tapi malam ini aku berbagi tentang kebiasaan mereka di Sabtu malam^^. Sedikit berbagi tentang para penghuni kosan kepada kalian...cekidot@#%&*(*
KITA KENALAN TOKOH DULU YA....
Kk Husna, mahasiswa teknik pertanian angkatan 2005, lagi sibuk sibuknya dengan penelitian eksperimennya tentang serat kelapa yang entah mau diapakan, kamarnya penuh dengan bau kelapa muda, hampir tiap minggu Kk beli sari kelapa dan melarang kami mencicipinya. Kk Husna mendapat julukan "yuni sara' karena pacarnya lebih muda 2 tahun, hihih...tapi salut buat kelihaiannya di dapur...dia guru masakku^^

Kk Nana, bongsor, kriting, putih, dengan suara super duper imut. Kakak yang satu ini sangaaatttt perhatian, ngeluh sedikit saja, pasti dia bertanya "kenapa dek??ada tugasmu??". Kak Nana, punya hobby ngemil sama denganku, tapi bedanya berat badannya Kak Nana gampang naik, sementara aku nda...mau bagi resep Kak???
Tima, anak administrasi negara. Ngomongin postur tubuh, dia samalah dengan Kak Nana..cuma Tima lebih tinggi, jadi kelihatan lebih mantap. Nagh, cewek bersuara basoka ini, kadang ngeluh tentang pacarnya yang nda romantis atau apalah..mereka kabarnya kerap bermalam minggu dengan motor masing2. "Kak A itu nda romantis, masa kita pergi kencan harus pake motor masing2, payah" begitu komentarnya...ckckck tima,..tima..

Yani, mahasiswa geofisika dengan body mantap berbehel. Anaknya rame dan doyan ketawa ketiwi. Si teman cowoknya kebetulan seniorku di Himpunan Mahasiswa Masenrenpulu. Waktu pertama kali jadian, dia mengenalkannya pada kami para penghuni kosan dengan senyum malu2. Aku cuma duduk santai dan melambaikan tangan, si laki2 agak kaget melihat saya, tebakanku di pikirannya tertulis tinta besar begini "wah si uty satu kosan toh sama Yani, harus jaim dong nih". Dan karena kebetulan aku ngintip isi kepalanya, aku iseng jawab "makanya nda usah pacaran mas, wong kalo jodoh nda bakal lari kemana". 

Kak Yaya, mahasiswa profesi coass kedokteran. Bukannya diajak kencan keluar kosan, tapi pasangan ini kerap menghabiskan Sabtu malamnya di teras, hihih...kadang juga aku dilibatkan, kadang kami berbicara hal yang umum, sharing bla bla...tapi sampai sekarang aku tak tau nama si Kk cowok, aku taunya dia mahasiswa S2 FKM..heheh maap kanda kanda...lain kali aku tanya nama deh, tapi malam ini si Kk FKM absen nongol, Kk Yayanya juga nda ada di kosan sih.

Ani, ngambil jurusan Ilmu Tanah
Ngambil jurusan ilmu tanah, kamarnya penuh dengan berbagai jenis tanah. Kamarnya Ani juga yang paling kotor, saya kadang bertanduk kalo si Ani dengan sembrononya masukkan sekantung tanah ke dalam rumah. ola la...gileeee, belum lagi kalo ada pupuk kandung, memangnya kosan kandang kambing,..hihih. Kisahnya lumayan nyentil rasa,..perjuangan si cowok buat dapetin lamaaa bnget, menurut isu yang beredar sih, katanya sejak mereka alumni dari SMAnya, dan beberapa minggu lalu mereka akhirnya berpacaran...Yaaaa Ani^^

Nuril, cewek ANTEK di kosan, suaranya imut... saking imutnya, teman2ku yang pernah berkunjung ke kosan pernah bertanya 'Disini, ada keluarga yang kosan,udah berapa tahun anaknya??" ola la la...Teman2 itu anak sini, kosan disini juga, suaranya memang begitu, mungkin waktu dilahirkan ibunya langsung operasi pita suara kali...
 joging ria ke 'kampung anyaman'
joging ria keliling UNHAS^^
beli perlengkapan bulanan,konvoi satu belanjaan...seruuu!!

Pukul 21.50, aku lirik Salma. si Salma asik nonton TV,. nagh dia gadis imut yang punya kesamaan dengan saya, kami tidak pacaran alias kalo orang2 ato masyarakat umum memanggilnya 'jomblo'
BAGAIMANA RASANYA jadi jomblo???
aku dengan bangga mengatakan MANTAP...
KENAPA MANTAP???
Jomblo mengajarkan betapa pentingnya silaruhrahmi, mengenal banyak orang bukan hanya menghabiskan dan mengenal karakter 'seorang' dalam kurun waktu lama
Jomblo mengajarkan mengenal dunia dan isinya karena kamu akan bebas berkreasi dengan diri dan orang lain tanpa ada orang yang berani mendiktemu, tentunya dengan restu ortu dalam beraktivitas
Jomblo mengajarkan lika liku hidup mandiri, tanpa harus ada orang yang menemanimu bermanja ria, tanpa harus ada orang yang kau bebankan sgala apa yang menjadi kewajibanmu
Jomblo mengajarkan bahwa betapa indahnya sebuah hubungan yang halal yang Insya Allah dikaruniakan Allah pada setiap hambanya
Jomblo mengajarkan mencintai Islam dan Pemilik Jagad
Jomblo berarti kamu adalah kamu, kamu miliknya kamu dan sang Pencipta....
eh nambah lagi..jomblo berarti, setelah mereka datang dari masa eliminasi sabtu malam, aku akan dapat banyak buah tangan, dari martabak, gorengan bla bla...betapa nikmatnya alam "jomblo' teman2..^_^

Salma dan aku bangga menyebut diri kami Jomblo, karena Jomblo berarti derajat kreativitas kami lebih tinggi dari mereka, independensi kami lebih diakui dari mereka...heheh. ini ceritaku, mana ceritamu....^_^


sendiri tak mengajarkan sepi, jika kau mau membawa recorder ke palung hati,..

orang mungkin berpikir, mereka yang menganut kesendirian...adalah layaknya perempuan karang yang bergeming saat laut pasang, orang-orang yang bercita menerawang ke kehidupan jauh, menembus labirin buram, tabir waktu yang perlahan diluruhkannya. Ketika kesendirian menjadi label rana diri, semuanya bukan berarti bersekat tak terbuka tetapi lebih daripada celoteh dunia dalam berita...mereka sungguh terbuka, mereka memiliki senyum yang ceria

Tuhan punya janji, untuk kita para anak Adam, 
Mari belajar merayuNya..
sekiranya asa kita sejalan dengan skenarionya^^

NB:ternyata menulis tak bisa dipatok waktunya, lomba posting malam ini gagal...nda ada pemenanngnya^^


6 komentar:

  1. izzz..izz..
    eh, dilarang ngegosipin sodara kosan. hahahahahh...

    eh, itu fadh. pindah ke kosmu dek?

    BalasHapus
  2. heheh bukan nama asli ini...kebanyakan samaran..hihih, wooi bsok ntip apa slain bukunya ol gie??

    BalasHapus
  3. Bagi-bagi kl ada sisa martabaknya yahhhh

    BalasHapus
  4. Karena semua ditentukan waktunya..
    Bukan tentang kita tidak boleh menentukan pilihan..
    Bukan tentang kita dan keinginan kita..
    Tapi tentang YANG TERBAIK untuk kita.
    ^^

    Karena kita lemah...
    Karena kita sarat akan ketidaktahuan..
    Maka, cara tepat menghadapinya adalah dengan KESABARAN..
    ^^

    BalasHapus
  5. hehe mantap ceritanya, jika berminat silahkan prolog tulisan ini anda post ke blog www.anakunhas.com (sisanya / readmore ) sisa anda link ke blog anda, dengan begitu tulisan anda akan banyak pembaca,

    untuk menulis di blog kami anda sisa register, mengisi secara lengkap dan kemudian password dan username akan terkirim ke email anda,

    okey... salam kenal...

    BalasHapus