Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Senin, 03 Oktober 2011

Rahasia itu teka teki

Rahasia itu teka teki…
Ianya tak bertonton nyata
Rahasianya kerap berkelok teka teki
Mungkin jingga mematri di singgasana
Ataukah nila menghujam tinta sengat
Boleh jadi si kelabu membentang rintang
Memanggil si pendupa hitam mengepul jejak kabur

Bercerminlah pada pilihan
bilamana ia menjadi kesanggupan
Kubawakan secangkir senyum
Andai pilihan terasa menyesakkan

Rahasia itu teka teki…

Sudah cukup di petang menggersang
Ada surya yang punya bias cahaya
Sudah pergi palingkan badan
Karena ini mencipta muara air mata

Pergi temukan sungai
Lepas dahaga dan curi aliran lembut disana
Pergi berlari bersama kuda
Teriak meneguh dan bawa semangatnya
Pergi dengar lantang pekikan
Belajar dari derajat keterbatasan
Meski diantara teka teki itu
Tak ada pilihan yang berjodoh dengan hati..
Tersebab kita tak lebih dari seorang hamba…
Sebab kita tengah belajar bercanda dengan dunia dan isinya

Rahasia itu teka teki…
Tapi disini…masih ada semangat


Di ujung kalimatku kusematkan tanda ?
karena sesungguhnya...
1/4 hatiku menanti
1/3 jemariku menulis
1/2 otakku ingin tahu
1 ragaku menoleh jejak
1/1 jiwaku menyulam semangat
karena rahasia itu teka teki
karena teka teki itu masih rahasia

15 komentar:

  1. Melongo...
    terpesona....
    setelah membaca puisinya

    BalasHapus
  2. Iya, meski belum dan kita tak kan pernah tau sebelum terjadi, 1/1 semangat itu tidak boleh padam..
    1/1 semangat itu yang kan menuntun ke jawaban dari teka-teki itu. Dan yakinlah jawabannya adalah jawaban yang terbaik olehNYA..
    ^^

    BalasHapus
  3. @bang insan:melongo...terpesona...bukannya sama kaus kakinya??

    @ary:amien..amien..tang kyuuuuuuuuu bang arsitek^^

    BalasHapus
  4. karena ada rahasia dan teka-teki kita bisa berpikir dan berusaha untuk menyingkapnya

    BalasHapus
  5. karena rahasia teka teki itu maka perlu jawaban
    dan apakah aku mampu menjawab rahasia dari teka teki itu??

    BalasHapus
  6. Teka-teki itu penuh Rahasia begitu pula Rahasia penuh dengan Teki-Teki aduh mumet aku mas :P

    BalasHapus
  7. mana nih yang membuat teka-teki, kok malah bikin teka-teki?

    BalasHapus
  8. @bang akbar: lama cari follownya...blum ada namanya distu..teka teki bnget ya...

    @not: ya perlu jawaban,,,dan kita harus temukan...

    @qopet: mumet aku mas...aku bukan mas lho^^

    BalasHapus
  9. Salam,
    Ini rahasia kepedihan hati?

    BalasHapus
  10. repot juga klu pake per per gitu... 1/4, 1/3 dst :(

    FCDB

    BalasHapus
  11. @aldy:ini salam keterbatasan pilihan. tapi tak menyalahkan takdir,...karena dunia itu punya banyak kisi yang indah...

    @PS holic: hihih namanya juga kiasan bang,,.tak apa2 disetengahkan^^

    BalasHapus
  12. Dunia tanpa rahasia rasanya hambar. :D

    BalasHapus
  13. bener banget mas Asop^^, nda seruuuu

    BalasHapus
  14. Weeew.. .
    Rahasia dan teka teki yang terbalut kata kata indah, rasanya hampir terpesona saya membacanya.

    Salam.. .

    BalasHapus
  15. jiahhh hampir ya om...blum sampe terpesona...wuihh berusaha buat puisi lain dah klo gitu^^

    salam blogger..salam ukhuwah..

    BalasHapus