Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Rabu, 29 Maret 2017

Jadwal bersih badan

Setelah insiden gagal sikat gigi di ritual mandinya dan liar di rak buku kemarin. Kami berinisiatif memberikan sedikit edukasi ke nak Izz. Smoga dia paham. Kali ini abinya yang jadi sutradara sekaligus pelakunya hihihi. Biasanya saya yang sering berkisah tapi kali ini pensiun dulu. Saya cukup jadi fasilitator yang ngompori, dan ngasih penguatan sama konsep yang di tananmkan si sutradara.

Oke! Project edukasi kali ini kami sebut "Jadwal bersih badan". Kita jelaskan bahwa mandi itu tujuan untuk membersihkan tubuh dari kuman dan kitapun harus gosok gigi buat menghilangkan monster gigi, karena kalau monster giginya ada bisa jadi besaar dan tambah besaaar kalo nga gosok gigi, nanti bisa bikin lubang dan sakit.
Dan supaya lebih mengena. Abinya lagi deh yang jadi sasaran praktek. Tak lupa kami menggunakan alat praga hihihi. Kami memilih buku halo balitanya seri aku bisa mandi sendiri dan seri aku bisa wudhu dan shalat (ini permintaan Izz, asal milih dari rak buku), tak lupa sikat gigi dan gayung kecil. Si Abipun mulai bercerita dengan dibumbui adengan yang ekstravagansa...bunyi sana bunyi sini. Saya ikut menambahkan sana sini supaya lebih menarik di simak Izz. Team mah harus solid kan ya πŸ˜€πŸ˜€. Selesai buku 'aku bisa mandi sendiri' si Izz minta nambah ke buku 'wudhu dan shalat' jadilah kami praktekin lagi wudhu.

Selesai berkisah. Tiba giliran evaluasi kecil-kecilan buat anak shaleh. Yaap alhamdulillah dia mau dan bisa praktekkan mandi, pakai sabun dan gosok gigi. Saat praktekkan wudhu dia hanya ingat basuh wajah, tangan hingga siku, dan kaki secara random. Hihihi nga apa-apa yang nak. Nanti kita belajar dan permahir lagi.

Dan tibalah saatnya evaluasi beneran. Dan pagi ini alhamdulillah nga ada acara nangis-nangis di kamar mandi. Padahal udah sebulanan terakhir ini dia malas mandi hihihi. Izz pun mau gosok gigi walaupun gosoknya cuma gigi depan. Katanya seperti kakak Shalih. Smoga istiqamah nak...

Mengurus anak itu nga gampang. Jadi jangan sepelekan kerjaan para IRT. Dan saya mengerti bahwa seorang kepala rumah tanggapun lebih sibuk dari istri. Tapi ikut membantu istri mwngurus rumah sungguh sangat mulia. Trimakasih abi untuk kisah edukasinya. Masih butuh penguatan lagi supaya nak Izz bisa kontinu melakukannya. Trimakasih nak Izz sudah jadi anak manis pagi ini. 😘😘😘

#tantanganhari6
#Level3
#myfamilymyteam
#kuliahBunsayIIP



1 komentar:

  1. di urus berdua lebih asyik ada kedekatan ya. Wah buku halo balitanya sama

    BalasHapus