Kamis, 30 Maret 2017

Skenario ala-ala Izz

Hari ini petugas PDAM intan banjar berkunjung ke rumah. Timnya bawa peralatan pertukangan...mulai dari berbagai jenis ukuran, ada obeng,palu, gergaji dll. Ketika petugas PDAM menggelar perlengkapannya. Izz sontak berseru "wuaaaaahhh" hihihih. Itu adalah luapan emosinya dan sekaligus peringatan bahwa saya harus waspada. Ekspresi seperti itu adalah alarm buat saya.

Dan benar saya...dua menit berikutnya, setelah komunikasi terapeutik para mas-mas PDAM berhasil, maka mulai pulalah si Izz ikut bergabung dengan tim PDAM utak atik sana sini

Dan mulai pulalah saya kewalahan mengikutinya kesana kemari. "Hati-hati nak..yang ini berbahaya buat anak-anak, kita liat-liat aja yuk. Sambil semangati omnya"
"Ing jadi amang tukang dulu ummi...tukang batu dulu.."
Olala rupanya Izz menganggap para om-om dari PDAM ini tukang...tukang batu. Hingga pada saatnya dia harus kuangkat dan masuk rumah untuk kualihkan perhatiannya. Dia memberontak..nangis membahana. Saya coba tenangkan tapi tidak berhasil. Saya usap kepalanya..lamaaa skali baru tangisnya melemah kemudian berhenti. Kutidurkan di kasur, kuceritakan bahwa betapa berbahaya alat-alat tajam untuk anak-anak. Nanti bisa pakai kalau Izznya sudah besar dan bisa angkat benda berat. Dia membeo dan mengekor di tiap ucapanku hingga terlelap dan tidur. Izz tidur dengan wajah basah karna tangis huhuh😥😥.

Besoknya saya ke pasar dan kebtulan lewat depan penjual mainan. Liat mainan plastik pertukangan langsung embat. Sampai rumah betapa girangnya si anak shaleh saat tau itu kepunyaanya. Hampir sejam dia anteng dan berskenario sendiri versi dirinya. Jadi tukang service mobillah sepedalah..amang tukang laah, ngebor sana sini, pake obeng, paku pake palu dll. Kebetulan Izz nya memang sudah tau beberapa profesi yang membutuhkan peralatan itu.
Saya bisa memasak dengan leluasan dalam kurun waktu dia bermain. Sambil senyum-senyum sendiri. Ahahaha anak-anak dunianya memang selalu berwarna😊😊

#tantanganhari7
#Level3
#Myfamilmyteam
#kuliahbunsayIIP
Skenario lagi service sepeda😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar