Senin, 06 November 2017

Ketika emak-emak mulai sakit

Adventure lokal kemarin dari mall sampai ke kebun raya banua bikin gempor pagi-pagi. Badan rasanya kepisah sama engselnya. Ngilu sana sini. Kupikir Izz akan telat bangun karna kemarin capeknya berlipat. Udah nga tidur siang ditambah lagi jalan kaki kesana kemari. Ternyata tidak. Si Izz bangun jam setengah 6 huhuhu. Abinya pun berangkat pagi sekali. Maka jadilah saya dengan segala keterempongan. Tadinya kupikir bisa mengerjakan yang lain toh si Izz bakal telat bangun. Atau setidaknya ngoles minyak nyong nyong di sendi-sendi biar fresh. Eeh ini bangun-bangun langsung minta dibukain jendela kamar. Kepengen main di luar. Nasib ya nasib.

Beruntungnya saya sudah prepare masak tadi malam. Buat sarapan dan makan siang aman. Tapi piring kotor, lantai dan embel2nya masih berlapis-lapis debu. Dan dengan kondisi belum mandi sayapun wara wiri dengan si bocah.

Cukup sebentar saja outdornya kali ini nak. Ummi rasanya mau bebaring. Sementara otak mudek mau buat mainan kreatifitas apa ya??saya belum nyiapin alat dan bahannya biar dia anteng.
"Ingg mau baca buku dululah"
Akhirnya dia memilih sendiri aktivitasnya.
"Mii kemarin ing ketemu ulang (ular) kecil..di kebun laya (raya). Ing mau baca buku yang ada ularnya boleh?"
Hihihi kemarin dia sempat ketemu kaki seribu. Pikirnya setelah bertemu dengan burung dan ikan di kebun raya banua. Si ular pun dipelihara di sana. Karena persepsi itu jadinya setelah bertemu dengan kaki seribu dia berjalan pelan dan penuh hati-hati

Alhamduah bisa anteng dengan bukunya. Saya tinggal bertanya-tanya seputar kegiatannya kemarin. Pokoknya sedapat mungkin pertanyaan saya harus dikaitkan dengan isi buku dan perjalanannya di kebun raya kemarin. Biar fokus lebih lama.

Setelah selesai baca buku. Saya pun membiarkan dia mandi berendam di ember besar sambil saya intip-intip dengan selingan beberes. Setelah itu kami berdua sarapan dan kembi masuk kamar belajar menggunting.

Yaaahh terkadang kreatifitas ibu muncul terlalu minim ketika kesehatannya terganggu. Beruntung saya tertolong dengan buku dan cerita di dalamnya

#day3
#level9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar