Rabu, 08 November 2017

Pejuang subuh

Saya biasa meminta Izz buang air kecil sebelum tidur, tapi lewat tengah malam atau menjelang subuh biasanya dia akan membangunkan saya untuk di antar ke kamar mandi.

Tapi malam ini beda. Si izz bangun sendiri dan membuka kamar mandi, pipis dan menyiram bekas kencingnya wkwkwkwk. Saya dan suami ikutan terbangun ketika cahaya lampu kamar mandi menyeruak begitu pintu terbuka.
"Abi yang suruh kah?"bisik saya
"Nga..dia sendiri"
Oohh hihihi
Setelahnya dia berucap ke saya "pintang Inggnya mii (pintar Izznya mii) piping sendiri"
"Waaah MasyaAllah iyaa pintar ya nak"
Setelahnya dia baring lalu minta di elus-elus punggungnya...sedetik kemudian minta dibuatkan susu. Ehh??wkwkwkwk

Azan subuh berkumandang ketika si Izz lagi minum susu. Giliran abinya yang masuk kamar mandi berwudhu. Si Izz langsung menutup wajahnya wkwkwkw
"Lho kok hormat..kan nga ada bendera?"
"Becok pagi kita colat mi yaa"
"Bukan beSok. Tapi shalat subuh itu ya sekarang. Supaya Allah ngasih ridho yang banyak"
Si abi sudah siap ke masjid. Eeh dianya langsung melompat.
"Tunggu bi..Ingg ikuuut"
Yapp..membangunkan Izz shalat subuh belum semulus memintanya membereskan mainanya sendiri. Kadang dia tidur larut..bangun kesiangan. Kadang dia bangun pagi tapi ogah ke masjid. Saya basahi kakinya dan berbisik membangunkan..dianya uring uringan seharian.

Rupanya mendorong dia ke masjid tanpa terkesan menyuruh lebih gampang. Nagh bagian ini terkadang membuat saya sebagai orang tua lupa. Anak-anak dijadikan prajurit..minta lakukan ini itu. Padahal kalo diminta secara tersirat alias dengan cara yang fun niscaya anak2 akan sangat mau membantu dan menuruti.

Si Izz masuk ke musholla dan panjat ke rak kami buat ambil iqronya. Wkwkwk barusan banget ini dia ke masjid bawa iqro. Saya memberi tas kecil supaya si iqro aman nga jatuh. Izz lalu menyalami punggung tangan saya. Uhhh Ya Allah Ya Rabbi. Slalu adem rasanya memandangi punggung suami dan anak ke masjid saat subuh.

Pergilah hai pejuang subuh. Semoga kamu menjadi anak yang slalu merindui subuhmu

#day3
#level9
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar