Minggu, 21 Januari 2018

Review kelompok 10

Kelompok 10 bisa dibilang menjadi kelompok terakhir yang menyajikan rangkuman dari materi kelompok 1 sampai 9. Yang saya suka adalah bagian solusinya. Presentasi kelompok ini membuat bagian solusinya dalam sub pokok tantangan dan solusinya. Jadi bisa lebih dipahami tantangannya yang mana, solusi spesifiknya seperti apa.

Beberapa diantaranya adalah:
Pola pengasuhan anak
Dianjurkan agar orang tua hendaknya berkiblat kepada Rasulullah SAW dalam mengasuh anaknya. Dengan jalan mendekatkan diri pada Allah. Lebih giat menggali ilmu agama.

Rusaknya tontonan TV
Yang bisa dilakukan oleh orang tua adalah memilah-milah tontonan mana yang wajar untuk anak sesuai umurnya, dengan jalan mendampingi saat menonton TV dengan memperhatikan screen timenya. Dan biasakan untuk membuat kegiatan keluarga yang lebih mengasyikan ketimbang menonton TV

Mudahnya anak-anak mengakses jaringan internet
Mengedukasi anak untuk lebih bijak dalam menggunakan internet, memberikan batasan waktu akses internet. Dan untuk anak yang lebih kecil matikan koneksi internet ketika mendampinginya bermain

Munculnya fenomena kekerasan seksual, maraknya LGBT dan media sekolah yang tidak mendukung perkmbangan fitrah seksualitas anak.
Disini peranan orang tua sangat dibutuhkan. Mulai dari memilih sekolah yang cocok dan diselerakan dengan pengajaran moral di keluarga.

#day10
#tantangan10hari
#level11
#kuliahbunsayIIP
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar