Kamis, 11 Januari 2018

Review kelompok 2

Pendidikan fitrah seksual di artikan sebagai bagaimana membersamai anak sehingga anak-anak bisa berpikir, bersikap sesuai dengan gendernya.

Akan tetapi tahapan pengenalan gender tersebut tentunya dihadapkan dengan tantangan. Misalnya LGBT, fenomena aqil yg lmbat baliq yang cepat disebabkan unsur makanan ataupun tontonan, peran ayah dan ibu, mayoritas guru PAUD adalah perempuan, sementara sex edu di sekolah jarang menyinggung ranah seksualitas melainkan dititik beratkan pada kesehatan reproduksi saja

Dan menjadi penting untuk membangkitkan fitrah sesksual sehingga hal-hal yanh menjadi sebuah tantangan bisa diminimalisir. Sehingga anak-anak bisa tumbuh sesuai dengan fitrah seksualitasnya

Dengan cara bagaimana??
Bisa dilakukan dengan gerakan sadar seksualitas dari dalam rumah dan luar rumah.

Dari dalam rumah. Menitikberatkan pada peranan Ayah dna Ibu terkait dengan tahapan perkembangan fitrah seksualitas anak.

Dari luar rumah
Edukasi pihak luar seperti posyandu, KUA. Peran media misalnya memposting info mengenai urgensi kesadaran seksualitas.

Kelas keterampilan sesuai gender dibutuhkan untuk memperkuat gender masing-masing anak. Kenapa penting untuk perkembangan fitrah seksualitas anak?? Agar anak paham batasan gendernya. Hal ini juga bisa jadi penyebab terjadinya LGBT seperti yang marak terjadi karna adanya perlakuan orang tua ke anak yang berlawanan dengan gender. Baik dari segi pakaian, berbicara, mainan dll.

#Reviewday2
#Tantangan10hari
#level11
#kuliahbunsayIIP
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar