Sabtu, 13 Januari 2018

Review kelompok 5

Kelompok 5 di wakili oleh mba herlina dan mba afarul. Slidenya keren. Saya banyak belajar dari materi yang disuguhkan. Apalagi buku referensinya sepertinya recomended. Hanya saja pada slide tentang solusi yang di ajukan tulisan tampak tumpang tindih. Padahal ini adalah nyawa dari paket bagaimana "membangkitkan fitrah seksualitas anak"

Beberapa hal yang menjadi tantangan terkait kehidupan fitrah seksual antara lain semakin maraknyanya kasus pelecehan, maraknya LGBT. Persentase anak yang pernah menontoh video porno terbilang tinggi, begitupun persentase usia remaja yang telah melaku hubungan seksual pra nikah. Sementara beberapa orang tua acuh terhadap hal tersebut, bahkan tumbuh kembang anak sejak kecil.

Sehingga diperlukan berbagai media edukasi unik untuk mengembalikan dan memperbaiki fitrah seksualitas anak. Dimulai dari hal - hal kecil seperti lagu tentang mana yang boleh disentuh dan mana yang tidak boleh disentuh. Bagaimana orang tua di rumah melakukan diskusi kontinu namun tetap mengasikan tentang sek edu. Di samping itu bantuan lingkungan, media dan campur tangan sekolah akan memberikan sumbangsih lebih baik

Beberapa solusi yang dikemukan untuk menjawab tantangan yang ada antara lain. Orang tua sejak dini menyampaikan organ tubuh yang penting sebagaimana pentingnya pula di tutupi karna merupakan bagian dari rasa malu. Sehingga anak perempuan tidak gampang saja berbaur dengan anak laki-laki sebab ada aturan tata krama yang mengatur. Menganjarkan bagaimana adab minta izin, apalagi ketika hendak memasuk kamar orang tua, mengajarkan anak-anak tata cara bersuci, memisahkan tempat tidur dll. Melalui pembiasaan-pembiasaan seperti itu maka kemungkinan fitrah seksualitas anak akan berjalan dengan baik.

#day5
#tantangan10hari
#level11
#kuliahbunsayIIP
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar