Jumat, 12 Januari 2018

Review kelompok 3

✅*Fitrah Seksualitas*
Islam memiliki konsep untuk mengembalikan manusia pada fitrahnya, harus ada pengembalian fitrah secara reguler, dilakukan setiap hari, dan berulang-ulang.

✅*Penyimpangan Seksual*
Penyimpangan seksual bisa dimulai dengan adanya problem identitas. Dari hal -hal kecil seperti perbedaan yang jelas ketika memberikan nama pada anak laki-laki dan perempuan.
Sejak awal garis gendre harus jelas. Biasakan anak perempuan menggunakan kerudung. Figur ayah sebagai sosok laki-laki maskulin dan ibu sebagai wakil identifikasi sosok perempuan.

Salah satu problem yang terjadi ketika pengasuhan sebagian besar di ambil oleh ibu. Dan terkadang emosionalnya menjadi tidak terkontrol di tambah beban pekerjaan rumah tangga yang banyak. Ibu menjadi sosok yang disiplin, bersuara tinggi, suka memerintah dan lebih tegas ke anak. Bagian yang seharusnya dilakukan oleh ayah sebagai laki-laki diambil alih oleh ibu. Sehingga keterlibatan ayah dan ibu secara sinergis dibutuhkan dalam pendidikan. Hingga tidak terjaid penyimpangan, dan tercetak role model yang sepantasnya.

Lalu apa yang bisa dilakukan ketika penyimpangan ataupun kesalah tersebut terlanjur terjadi??
✅Tiba saatnya untuk membangun empati
✅Mulai identifikasi dini penyimpangan yang terjadi dan ketik menemukan masalah penyimpangan. Jangan lakukan pembenaran terhadap kesalahn itu tapi lakukan refleksi dan kembali tempatkan ke tempat yang seharusnya
✅Identifikasi penyebab dari terjadinya sebuah penyimpangan. Setelah itu mulailah merubah sikap dan lakuman intervensi atas kesalahan peyimpangan tersebut. Baik dari segi perilaku, makanan ataupun lingkungan.

#day3
#tantangan10hari
#level11
#kuliahbunsayIIP
#menumbuhkanfitrahseksualanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar