Rabu, 24 Januari 2018

Aliran rasa level 11

Menumbuhkan fitrah seksualitas anak memiliki tahapan tertentu sesuai dengan tahapan perkembangan anak. Dibutuhkan peran serta figur seorang ayah dan ibu.

Ketika menerima tugas level 11 ini, jujur saya belum paham. Selain teknis tugasnya bagaimana..sayapun belum mendalami fitrah seksualitas anak. Selama ini saya lebih fokus ke kemampuan basic knowledge, aqidah dan tata krama anak saya yang memang belum menginjak usia 3 tahun.

Beruntung saya dapat urutan presentase ke -7. Jadi bisa menyelami slide materi bu ibu sebelumnya yang notabede sudah makan garam di dunia parenting dan proses mendidik anak. Tantangan kali ini terasa berat karna bertepatan dengan mudik saya di kampung tentunya dengan sinyal minim dan harus mencari materi untuk dijadikan slide presentasi plus kondisi tubuh saya di trimester 3 kehamilan kedua kerap ngedrop. Makin klop dipasangkan dengan mba yuyun yang baru lahiran dan punya 3 krucil tanpa ART. Hahah mba yuyun smangat aje kiteee

Bersyukur bisa menerima materi ini ketika anak baru 1 dan usianya masih di bawah 3 tahun. Jadi preparing saya kedepan setidaknya lebih mantap. Dunia zaman sekarang dan lalu menuntut untuk lebih semangat dan sabar mendidik anak. Walaupun mengerjakan reviewnya telat. Tapi alhamdulillah materi kali ini memberi saya pemahaman lebih dan makin semangat untuk menjadi seorang ibu madrasah pertama untuk anak. Doain ya bu ibu☺☺

#aliranrasa
#level11
#kuliahbunsayIIP
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar