Minggu, 03 Desember 2017

Cuma takut sama Awlah (Allah)

Hari ini hari terakhir dari rangkaian festival banjarbaru 2017. Selama 10 hari diadakan..terhitung 4 kali izz minta diajak ke sini. "Ke lapangan murjani katanya". Yap...festival kali ini memang menawarkan kolabarisi yang yang terbilang banyak sehingga ramai dikunjungi. Bagi izz ke lapangan murjani akhir-akhir ini adalah bermain odong-odong, lihat hewan-hewan dan beli buku. Yaaap beberapa stand di festival ada flora dan fauna dan juga sesi book fair tak lupa aneka ragama mainan buat anak-anak seperti odong-odong.

Nagh..beberapa hari yang lalu saat stand hewan-hewan (bahasa ala si Izz) dibuka. Dia jadi tambah suka ke murjani...pulang dari murjani tetep cerita berulang-ulang tentang hewan-hewan yang dilihat..plus minta dibacakan buku yang terkait. Yang paling menarik perhatiannya adalah burung hantu, iguana dan ular. Tapi teteeep aja dia takut.

Sampai di rumah..mandi..shalat magrib nyalakan lampu kamar.. cerita lagi...hahaha dasar anak-anak
Izz: tadi Ingg habis liat hewan-hewan..ada ulang..iguana..bulung antu..
Ummi: Dipegang nda tadu hewannya??
Izz: eemmm nda
Ummi: kenapa nda di pegang??kan nda apa-apa..ada petugasnya yang bantu.
Izz: takuuttt
Saya lalu mendudukkan si bocah lalu meredupkan lampu. Membuat bayangan burung di dinding kamar..
Ummi: Suatu hari...seekor burung mendarat di tepi sungai..dia haus dan hendak minum air. Akan tetapi sungai itu dihuni oleh seekor buaya yang buas. Buaya liar yang tidak dipelihara oleh petugas๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Si burung lama berdiri memandangi sungai di depannya. Dan peristiwa itu disaksikan oleh seorang anak laki-laki pengembala yang kebetulan lewat . Karena kasihan si anak laki-lakipun lalu memberikan cawan berisi air kepada burung elang. Burung elang segera minum...dia tidak mematuk ataupun menggigit si anak laki-laki karna anak itu tidak mengganggunya. Si anak laki-laki pun tidak takut dengan elang. Akhirnya si elang terbang kembali dan tidak kehausan lagi

Waaah hebat yaaa..anak laki-lakinya tidak takut dicakar sama elang. Dia Baik hati..mau membantu elang dengan air. Elangnya nda haus lagi deh. Elang nda mencakar dan menggigit karena dia ditolong. Kalo si anak laki-laki mengganggunya bisa saja elang menerkam kan??
Izz:iyaaah sepeti ini WUAAAARRGGH
Ummi: jadi kita harus jadi anak pemberani..kuat..Seperti hewan-hewan di murjani tadi. Nga usah takut..yang penting hewannya nda di ganggu. Kan ada juga petugas yang mengawasi kita
Izz: kita cuma bica takut sama awlah (Allah) kan mii
Ummi: iya betul...waah masyaallah pintar anak ummi. Jadi kalo ada hewan nga usah di ganggu..dipukul..kalo hewannya berbahaya di jauhi saja jangan dibunuh. Yaa??
Izz: iyah...ciap ummi. Eemmm besok kita ke murjani lagi boleh??
Ummi: mau apa disana??
Izz: liat hewan-hewan mii
Heh??kan festivalnya sudah tutup tadi nak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

#day1
#level10
#Tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar