Selasa, 12 Desember 2017

Ketika Izz protes

"Lumah ini tak bagung (bagus) mii" katanya di hari kedua kami nginap di penginapan
"Kenapa?"
"Kalna..banyak olang..kita pulang ke lumah balu ( sebutan Izz pada rumahnya di banjarbaru)
"Kenapa kalo banyak orang nak?"
"Ing malu miii"
Jleb...

"Sini deeeh"saya meramgkulnya dan menarohnya di pangkuan saya

"Ini berapa nak?" tanya saya sambil mengacungkan jari

"Iyahh bener..kalau yang ini berapa?"
"Empat" jawabnya ngaco sambil menyentuh jari-jari saya yang berjumlah 4
"Ini 5" saya lalu membuat jumlah jari lima
"Ini 2" dan seterusnya

"Nagh sekarang Ummi tanya..lebih suka mana angka 1 atau 5?" sayapun tak lupa menyertainya dengan jari-jari yang dijumlah

"Kalau 1 begini...nga ada temannya ya. Jadi kalau dia sakit..nanti minta tolong sama siapa ya?.
"Yang ini mii..."
"Iyaaahh lebih enak 5 ya..lebih ramai..jadi bisa saling tolong menolong"

"Sama seperri Izz..ummi abi..di tolong sama tante yang punya penginapan. Andai nga ada si tante dan pwnginapannya kita tidur dimana ya?? Jadi kita seperti angka 5 yaaa..

Si bocah diam...

#level10
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#grabyourimajination

1 komentar: