Jumat, 08 Desember 2017

Intip-Tebak-Nagih ceritaπŸ˜€πŸ˜€

Hari ini di luar kok brasa banget panasnya. Kami sepakat membuka buku hasil pinjaman dari perpustakaan daerah banjarbaru. Berhubung karna si ummi lagi males baca buku..bawaannya haus mulu. Jadi terbitlah ide "melarikan diri"😁😁😁

Dari 4 buku yang dipinjam. Ada 1 buku unik yang judulnya 'Seri Buku Krearid Anak...(Ngintip yuk)'. Seperti judulnya..isi lembaran bukunya memang di buat se kreatif mungkin. Buku ini sejatinya di bertujuan untuk mengenal bentuk dan anggota tubuh binatang. Tiap halaman bukunya berlubang. Berlubang sesuai bentuk. Misalnya halaman pertama isinya tentang persegi. Disitu ada beberapa gambar persegi dengan ukuran yang berbeda-beda dan salah satu persegi akan berlubang sehingga binatang di halaman berikutnya akan nampak sedikit bagian tubuhnya. Misalnya kaki..badan..tangan dll. Anak-anak bisa fokus dengan fun. Belajar sambil nebak bentuk dan bagian tubuh binatang.

Dan untuk saya ditambahkan 1 poin lagi. Ketika Izz bisa mengidentifikasi bentuk dan m,enyebutkan bagian tubuh binatang yang muncul di halaman berlubang. Maka tibalah umminya berkisah tentang kata kunci di halaman berlubang itu.

Izz : cakang (cakar)
Ummi: betul..nagh skarang dengerin ya cerita tentang cerita cakar.
Dulunya...saat masih bayi harimau belum punya cakar yang tajam. Kukunya halus dan tidak tajam...tapi seiring bertambahnya usianya..Allah memberikan harimau kuku yang tajam. Karna sudah saatnya harimau mandiri untuk mencari makanannya sendiri. Dulu kan di bantu cari sama ummi abinya. Karna cakarnya masih halus..skarang udah bezar ..udah bisa cari sendiri. Nagh kuku yang tajam atau cakar ini digunakan harimau untuk mencari makanan dan melindungi dirinya dari keadaan yang berbahaya"

Lembaran yang lain ternyata lumayan bikin saya bingung buat gambaran cerita. Hahaha tau begini mending tak bacain langsunh yaaa..

"Bentk apa ini?
"Peting(petir)" katanya
"Bener..ini bentuknya sama seperti petir..namanya bentuk zig zag"
"Cik cak"πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
"Apa itu dibalik bentuk zig zag?"
"Ada kaki..kaki kuda cebra miii" jawabnya semangat

"Kaki buat apa nak?"
"Berjalan miii"
"Betull pintar anak ummi..."

"Nagh ceritanya begini..suatu hari ada seekor kuda kakinya sedang sakit. Waktu itu dia tersandung batu ketika turun gunung. Akhirnya si kuda nga bisa ikut bermain di padang rumput...dia sangat sedih. Makanya kuda..hati-hati yaah kalo berjalan..
"Nanti kita bisa jatuh mii.."potongnya
Huhuhu namanya anak-anak. Setiap kesempatan si bocah nyalip di cerita ala kadarnya ini

#day6
#level10
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#grapyourimajinatioan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar