Minggu, 13 Agustus 2017

aliran rasa game level 6

Saya sendiri tidak menganggap matematika itu sulit. Background keluarga saya lahir dari seorang ayah yang profesinya guru matematika. Ditambah kakak-kakak saya suka matematika. Membuat saya ikut arus dan suka matematika juga. Sampai pada akhirnya materi twntang matematika ini di post di kelas bunda sayang. Sayang baru berpikir. Akhh bener juga..selama ini banyak teman-teman saya menganggap demikian. Matematika itu sulit.matematika itu susah. Dan tak jarang guru matematika dilabeli killer. Ujung-ujungnya rata-rata nilai raport yang palinh rendah nilainya adalah matematika atau bahkan raportnya kebakaran alias dapat nilai merah. Ataukah ujung-ujungnya ngebolos kelas demi nga bertemu dengan gurunya.

Dan ternyata anak-anak seumuran Izz yang masih 2 tahunan bisa aja dicocol sama si matematika ini. Ya lewat aktivitas bermain kita sebagai orang tua memasukinya. Slama ini saya biasa mengajaknya bermain motorik ala-ala. Entah ini dari playdough buatan saya sendiri, membuat menarik dari bahan potonhan kayu sisa membuay rak si abi, mindahin air dari satu wadah ke wadah yang lain. Dan ternyata betul, aktivitas tersebut mengandung unsur matematika. Positifnya setelah mengikuti kelas ini. Saya setidaknya lebih kreatif. Bisa memikirkan pola bermain lainnya dan mengaitkannya dengan matematika. Dan amazing..apa-apa yang kedengarannya sulit jika dikemas dalam unsur bermain Insya Allah anak suka dan pengalaman saya sendiri si Izz minta nagih. "Lagi!" begitu katanya ketika saya membuatkan pola angka di kardus bekas.

#level6
#kuliahbunsayIIP
#aliranrasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar