Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Rabu, 02 Agustus 2017

Push pins


Mainan Izz kali ini agak ekstream😱😱. Ceritanya si Izz lagi bantu beberes meja dan lemari buku. Eeh ketemu sama push pins.
"Mii kita push pushh sini mii yaa" katanya sambil menunjuk gabus yang tertempel di dinding.
Sebelumnya dia memang terbiasa menempelkan hasil karyanya di gabus dinding menggunakan push pins.
"Nga usah dulu ya nak"
"Ini dulu miinya...ini dulu"katanya merengek. Dan saya luluh. Saya ambilkan gabus dan push pinsnya. Pekerjaan beberes terpaksa pending dulu. Soalnya kegiatan yang melibatkan benda sperti itu emang butuh pengawasan ekstra.

Tiba-tiba saya mengingat konsep angka. Yuks kita buat angka-angka pake push pins nak
"Yok" katanya segera. Entah dia paham atau nga hihihi
Saya lalu menggambar angka besar besar di kertas folio berwarna lalu menempelnya di gabus. Setelah itu meminta Izz menempel para pin it mengikuti garis pola angka. Dan ia melakukannya dengan segera..sukarela bin gembira. Uuuhh anak-anak kalau udah ada unsur bermain pasti deh gercep dikerjakan hihihi.

Hasil tempelannya meskipun kurang rapi karna nga dideret dengan seksama. Tapi sudah mengikuti garis dan hasilnya bisa membentuk angka kok hehehe. Selanjutnya kita sama-sama menyebutkan satu persatu angkanya. Untuk pengayaan saya coba menanyakan lewat puzzel knop. Yang ini angka berapa?? Angka nol mana??. Hasilnya lumayan. Hari ini dia berhasil mengidentifikasi angka nol dan satu hehehe. Saya random di pola yang di buat dan puzzel knopnya dua angka itu sudah bisa diindentifikasi. Memang 2 angka yang paling simple sih. Nga apa apa. Step by step. Besok kita coba angka 2 lagi ya nak. Semangat

#tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayIIP
#IloveMath
#MathAroudUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar