Minggu, 20 Agustus 2017

Ketika Izz berceloteh. "Mii Ing mau jadi astronot boleh?"😊😊

Pekan lalu si Izz setengah berlari menghampiri saya yang sedang duduk
"Mii mii ing padi (Izz Khafady) mau jdi astronot boleh?" disebutnya dengan cepat skali
"Apa nak??mau apa Izznya?"
"Ing mau jadi astronot boleh??" ulangnya lebih pelan
NYESsss...
"Waaah iya..tentu saja boleh"mata saya berkaca-kaca menjawab pertanyaannya wakru itu. Dan di balas pula dengan 2 jempol dari si Izz. Ciri khas ketika dia senang.
Entah bagaimana garis tanganmu dan qolam Allah SWT yang tertulis untukmu. Tapi hari ini Izz sukses buat ummi haru biru. Seketika saya merasa anak saya sudah besar..padahal masih batita. Umurnya baru 2,5 tahun.

Saat pulang ke rumah, saya ceritakan ke abinya dan si abi senyum simpul. Maka untuk mendukung kesukaannya itu. Si abi membukakan buku anak dari seri Confidence In Science "Apa saja Anggota Matahari?".
Keyboard Ipad yang sudah rusak diandaikan keyboardnya. Dan bukunya sebagai layar monitor. Jadi layarnya bisa berganti gambar tiap bukunya dibuka wkwkwkw.
"Katanya ummi Izz mau jadi astronot ya??"
"Iya bi"
"Nagh ayo kita baca buku tentang astronot dan luar angkasa. Mau?"
"Maaauu"
Detik berikutnya si Izz sudah kapling duduk di pangkuan abinya dan menikmati sajian kalimat dan gambar tiap lembar bukunya

Dan ternyata memang benar. Ketika anak-anak disodorkan sesuatu hal yang disenanginya. Maka dengan cepat informasi yang diberikan akan diserap. Hanya butuh kita sebagai orang tua mengarahkan dan tahu timing yang tepat untuk masuk ke ranah "on" nya.

Selain planet, roket dan teropong yang sebelumnya sudah kami kenalkan. Hari ini Izz berkenalan dengan beberapa kosakata seperti komet, asteroid, meteor, beberapa nama planet dll. Si Izznya paham??tentu saja secara detail tidak. Tapi saya percaya dengan "pendahuluan" seperti itu. Suatu saat dia akan bertanya lebih jauh lagi.

Cukup kita buka tangkup tudung saji sedikit maka kucingpun akan berlari mencicipi menu di dalamnya hihihi. Begitulah kira-kira😘😘. Eh kok malah sama kucing pengandainyaπŸ˜…πŸ˜…

#day1
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#bintangdalamkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar