Kamis, 24 Agustus 2017

Belajar berkisah

Anak-anak siapa yang nga suka diceritain?? Didongengkan?? Plua pake suara emak emak yang walaupun tidak merdu tapi mau dan berusaha meniru tiap bunyi-bunyian yang ada dalam cerita. Suara hewan, suara monster, suara gunung meletus. Ibaratnya ring tone segala macam bunyi. Nagh saya jamin anak siapapun pasti suka. Termasuk anak saya.

Sejak kecil meskipun dia belum bisa bicara saya over acting aja di depannya buat cerita ini itu. Setiap saya ataupun suami ataupun siapapun yang bilang ke Izz. Mau diceritakan?? Dengan antusias Insya Allah dia akan menjawab. Iya...mau☺☺

Beberapa kali pun dia mulai mencoba asik dengan ceritanya sendiri.  Coba bercerita ala-ala dia. Kadang saya mencoba membangun cerita dan memintanya melanjukan. Ketika moodnya bagus..maka terciptalah sebuah alur yang lumayan apik untuk usianya hihihi. Hari ini moodnya lagi bersahabar. Cerita yang dikisahkan adalah seekor jerapah yang menangkap ikan di sungai
"Haaapp..kumakan kamu" katanya sambil membawa jerapah mendekat ke ikan
Lalu datang gajah membantu ikut makan ikan.
Hihihi seandainya di dunia nyata. Jerapah nga akan cukup makan dengan gajah hanya dengan seekor ikan hihihi

"Waah jerapahnya berbagi makanan ya"
"Iya mii..gajah lapang (lapar) juga"

Kesimpulan saya adalah. Untuk poin berkisah versi dia Izz cukup menikmati. Meskipun masih terkadang over dengan properti yang digunakannya.

#day5
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#bintangkeluarga





Tidak ada komentar:

Posting Komentar