Rabu, 05 April 2017

Membangun kota

Bimillahirrahmanirrahim...

Project ini saya beri nama "membangunkota". Ini adalah project dadakan Izz bareng ummi.  Ceritanya nih..si Izz pagi kepengen baca sendiri bukunya pake epen. Kalau sudah begitu permintaanya berarti si ummi sudah bisa nyempil kemana mana sambil beberes sambil masak. Eh Tapi kok ini beda ya...begitu saya berdiri, si Izznya berseru..disitu sajaa ummi. Wess akuuh ditahaaaan..tuluuungg tuluuuung😔😔.
Setelahnya dia bertanya sana sini. Bahkan sesuatu yang sudah ditaunyapun ia tanyakan. Apa ini ummi???ini apa bla bla bla. Saya seperti pantengin TV rusak. Hingga pada puncaknya si epen lowbet is dead. "Baterei lemah silahkan isi ulang baterei" kata si epen. Sontak tangis Izz pecah. Huhuhu ini si epen..yang punya asik baca buku dianya lowbet. Salah si ummi juga malamnya nga ngecek sudah terisi amunisi blum si epen padahal jadi primadona buat Izz mainan ini.

Tiba-tiba di tengah kegalauan ide arsitek abal-abal saya muncul. Saya pakai dus buku Learning skill with Ressanya pengandaian sebagai sungai besar yang penuh dengan buaya. Jadi kakak-kakak yang habis berenang harus menaiki tangga dan meniti jembatan (kotak pas RESSA) jangan sampai jatuh ke bawah karena disana ada banyak buaya kelaparan yang siap menerkam. Si epen lowbet jadi menara yang tugasnya menyinari ketika ada penyelam yang bersandar malam hari (hahahah yang ini kok agak ekstrem ya..emang ada yang nyelam malam-malam??😁😁😁). Trus saya buat sebuah tempat berteduh di antara menara itu. Tangisnya melemah ketika saya mulai merangkai cerita. Dan nga butuh waktu lama untuk menyeret Izz ikut serta dalam cerita.
"Ayo kakak..berteduh dulu di rumah..hujannya deras"
Sekwtika Izz bergerak mengambil wayangan karton sali saliha yang tengah berdiri dekat tangga (buku yang lebarkan) lalu mngambil yang masih menyelam.
"Ayok...ayooo" saya menyemangati
"Ayoo ayoo tata...hujaaan" dia mengikuti
"Masuk cini tataa..hujaan..wuaaahhh..hujaaan...ini lagi ummi ini lagi..."
Kemudian dia larut dengan instrukai cerita saya...kadang ia belokkan dengan imajinasinya sendiri yang sama skali tak terduga dan kerap buat saya ngakak.
"Sudah dulu ummi..kakaknya capek..aaahh istrahat dulu" katanya ke ummi ketika ummi mengajaknya main lompat-lompat dekat menara
"Ummi tangannya rusak...buaya ummi.." serunya ketika tiba-tiba bukunya jatuh wkwkwkw
Keseruan kami membawa nilai positif bahwa membangun imajinasi bisa dengan media sederhana, dan itu sudah berasa jadi hadiah besar untuk si kecil.
Trimakasih Izz sudah banyak berimajinasi hari ini dengan skenario-skenariomu nak.

#tantanganhari12
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayIIP





Tidak ada komentar:

Posting Komentar