Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Rabu, 26 April 2017

Yuks kenalan dengan Globe

Hari ini jadwal ke perpustakaan anak. Dan rencana buat kartu anggota. Alhamdulillah terlaksana, sebelumnya slalu saja ada trouble jadi kepending. Per hari ini kami bisa minjam buku-buku di perpustakaan.
Seperti biasa, ketika Izz diajak ke perpustakaan. Dianya selalu sueneng ruar biassa. Tapi kali ini beda..si bocah masuk sendiri tanpa nunggu kami. Menuju ke meja penjaga...salim ibu penjaga perpustakaan. Lalu keliling cari buka dan wodden toys. Wakakaka bocahku sudah dewasa.
Hari ini perpustakaan lagi absen kunjungan anak-anak PAUD maupun TK. Jadi si Izz lebih leluasa berekspresi ria. Kali ini dia tertarik dengan globe, peta dunia.
"Nagh..sekarang ummi tanya. Izznya tinggal di mana ya?"
"Di kalimantan umminya..."
"Well done...di pulauuu kalimantan ya" ulang saya
"Kalau kk khanza tinggal di pulau apa nak?"
"Di jatarta ummi"
😝😝😝
"Pulau jawa nak. Jakarta itu kotanya"
"Jatartaaaa" sambil nunjuk asal ke globe
"Jawa nak" eh ini kok malah berdebat
Selanjutnya buka atlas. Biar bisa lihat lebih jelas. Si Izz sampai tahap ini memang paham yang gambar berkelok kelok aneka ragam di buku itu namanya peta. Tapi melihat si peta nempel di bola gede dirinya langsung berucap. Wuaaaah....

Dari sini saya paham..ketika sebelumnya saya mengalami hal-hal yang sama. Misalnya si Izz baca buku tentang kunjungan ke rumah sakit. Dan pada hari yang lain kami benar berkunjung ke rumah sakit. Dengan sendirinya dia akan berceloteh.."itu om dokter" atau "ini obat..seperti di buku Ingg(Izz) kan". Dan sejak beberapa peristiwa seperti itu terulang. Saya belajar dan mulai menerapkan dalam tahap perkembangannya. Ketika mengedukasi Izz dengan buku...ada waktu lain kami benar-benar memperlihatkan situasi, benda,profesi dalam keadaan nyata. Dengan begitu dia lebih cepat mencerna maksud dan tujuannya.

Pulang dari perpustakaan daerah kami menghadiahinya 4 buku pinjamanπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. 2 buku flip flap...satu buku kisah nabinya rumah pensil dan satu lagi first learning. Keren-keren koleksi pustarda. Semoga kedepannya terus berbenah yah...

#tantanganhari1
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar