Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Jumat, 09 Maret 2012

Dear Allah....

Allahu Rabb, bolehkan kita berbincang??
Bismillahirahmanirrahim….
Dear Allah…
Engkau, tentu selalu melihatku, bukan menganalisa dari satu sudut, tapi segala rongga dan celah tubuhku, Engkau tentu telah mengetahuinya. Hal yang sangat mengesankan bernafas, dan bagiku adalah karena Engkau memiliki segala yang ada di muka bumi, baik yang tak bernafas, padat, cair, gas dan segala bentuk maha megah terhampar di bumi. Dan aku selalu tertarik dengan semuanya. Seiring aku mengenalMu, aku smakin jauh terperosok dalam labirinMu yang meneduhkan, Allahu Rabb…ijinkan aku mencintaiMu semampuku..

Pagi ini aku mendapat surat dari berbagai departemen di muka bumi ini...
Pertama dari departemen agama, amplop suratnya sungguh indah, seperti cerminan pualam. Katanya aku sangat sering melalaikan kewajibanku, aku dikirimkan sebuah peringatan. Mereka bilang "Hidup kadang melampaui batas logika, berkelok dan mengukir lukisan sendu, tapi apapun warna dan tembok hidupmu janganlah lupa akanNya"

Surat kedua dari Departemen hubungan luar...., hariku miris mendengar tuduhan itu, katanya aku begitu sombong tak peduli sesama. Aku mulai bertanya-tanya, apa benar begitu adanya aku??kemudian kutelaah baik-baik...aku mungkin memang sombong,.aku mungkin tlah banyak memutuskan tali silatuhrahmiku…

Baru dua surat dari departemen di muka bumi ini, airmataku sudah menganak sungai. Kuperhatikan lembaran amplop dengan aneka warna itu...akan ada banyak tagihan, keluhan tentang diriku di rentetan baris kata dalam surat itu. Astagfirullah, hatiku miris melihatnya, sebegitukah diriku?? tapi kenyataannya, lebih baik daripada kepala pemerintahan sejagad raya ini tidak mengirimkanku peringatan, sebab dengan begini aku bisa tau tentangku. tentang tubuh yang penuh dengan kekurangan

Dan....
semakin aku tumbuh, celah ruang yang dulu ingin aku tahu perlahan terbuka satu demi satu, dan akhirnya aku merasakan sendiri bagaimana perjalanan tiap cluster hidup ini. Dan, aku akan terus berjalan dengan kembangan harap dan mimpi...

Saat hidup kujamah, akan kutulis dalam lembar hati...jika diri meranggas dewasa akan kuukir sebuah dinasti, meski sederhana tapi melekat dan membekas. Hati dan fikirku adalah cahaya menganak sungai dalam perjalanan hidupku, langkahku adalah simbol dari nurani terdalam

Surat itu adalah diary terhebat. Bisa saja mereka mengirimiku segenap keluh dan kesan tentang diriku yang teramat buruk, dan itu akan kuputar satu demi satu agar bisa lebih indah..smoga duniaku tak runtuh dan smoga akhiratku menanti indah..

Allahu Rabb…bolehkan kita berbincang
Aku ingin mengadukan proposal sesalku, tentang waktu yang terlewati dengan percuma, tentang beberapa tahun silam yang kelabu. Sbrapa hina hambaMu ini, tentu Engkaupun mengetahuinya, karena telah tercatat amal keburukanku dalam tiap teleskop pribadiMu.

Allahu Rabb…bolehkan kita berbincang
Hatiku tergetar ketika bersujud di pertengahan malam dan lisanku kecil memanggil namaMu, tapi ketika pagi menyeruak, kadang pertemuan itu menjadi terlupakan. Aku ingin, dalam ingatan, desah nafas dan denyut nadiku, Engkau selalu ada, karena aku menyukai dentuman teduh ketika aku berbincang denganMu Rabbku

Mungkin dan tlah kusadari, aku hanyalah hamba yang memenangkan peruntungan untuk dilahirkan di muka bumi ini, dengan segala kesederhanaan dan kekurangan terperangkap dalam batang tubuh ini, tapi aku tak akan berhenti untuk meminta keistiqamah-an padaMu Rabb, dan sudikah kiranya Engkau memberikan yang permanen dan menanamkan dalam palung hatiku. Amien Ya Rabb

Rabb..ijinkan aku berbincang denganmu di malam berikutnya……

Semerbak indah berputar..
Keesaa-an lantang memukau..
Akankah aku mencintaMu seperti kesetiaan mentari pada pagi..
Ataukah mengingatMu seperti tahuku akan namaku…
Selalu….

51 komentar:

  1. Membacanya seperti sedang membaca surat sendiri. hanya saja kata-katanya dibuatkan kak uti...
    ramuan katanya tambah manis saja, rahasianya apa kak ? hhe

    dan kenapa ada spasi yang sangat panjang kebawah kak ? ==" salah post kah atau bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu...surat ini untukmu cank^^
      iya nih,tadi kebanyakn enter...tapi sudah di edit

      Hapus
  2. ya ALLAH.. subhanallah kak utyyy.... :') nyeseeek saya baca tulisanta yang ini. luar biasa, dari hati nurani yang terdalam saya juga sedikit tersentak ! kalimatnya begitu fasih indah dan tajam (lebih tajam dari silet --")

    "Aku tahu bahwa ALLAH akan ada di setiap curahan hati hambaNya yang ingin berjalan kembali padaNya..."

    Tuntunlah kami ke jalanMu yang lurus Yaa Rabb...

    terima kasih kaak uty...
    kk2 ku selalu memberi inspirasi luar biasa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahhh si orange ganti nama jadi n.a.y ya??nda ada futunya juga dek,tak kira sopo tadi...

      Hapus
  3. Muhasabah diri..:( makasiih udah diingatkan oma Uty..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 eyang...salam sama pak bos ya^^

      Hapus
  4. utyyyy, i love ur posting..... nice, penuh makna mkasih ya postingan nya, aku jg harus intropeksi diri lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak Vi...lama ni, nda denger kabarnya???

      Hapus
    2. aku baik2 sajaa.... :)

      Hapus
    3. lha kok yg ini nda ada futunya mbak yu??siapa yg jamret??

      Hapus
  5. Ehm,.postingan Kak Uty bagus bangettt, semoga apa yang Kak Uty harapkan bisa tercapai dan semoga senantiasa Istiqomah serta tuma'ninah dlam menjalani lika liku kehidupan ini AMIN

    Suka bangettt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang...smoga doanya untukku terkabulkan ya,...smoga kita semua diberi karunia Istiqomah dariNya..

      Hapus
  6. ya rabb..memabca surat ini layaknya sebuah cermin...trima kasih sejenak kembali bermuhasabah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 kk,..aku bru nyadar, PPnya mirip punya dede minten ya kk

      Hapus
  7. MasyaAllah. . .
    mari bermuhasabah

    syukron anti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. prasaan kemarin2 komentarmu slalu 'MasyaAllah' deh kang kaito...heheh, makasih dah mampir ya^__^

      Hapus
  8. ugh menyentuh banget...
    nice postingan mbak...
    :)
    semoga allah selalu memebrikan kedamaian dan rahmat untuk kita...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dah berkunjung ke sini kang...aku ke lapaknya ya bertamu^^

      Hapus
  9. Thanks sob, sudah diingatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih balik untukmu mas writing,...^^

      Hapus
  10. Ya Robbii... Maafkanlah setiap salah dan dosa yang dilakukan olehku dan saudara-saudaraku. Semoga Setiap muhsabah diri yang kami lakukan, menjadikan diri kami semakin dekat dengan-Mu. Ammiinn..

    Muhasabah diri. Insya Allah Barokah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak Tatang...iya,..sejenak bermusahabah smoga bermakna.aamiin

      Hapus
  11. Sebuah renungan yang terangkai dalam sebuah karya yang indah.. Makasih ya Utyy.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama - sama kakak...makasih juga ya buat bantuannya kemarin,..maaf dah ngerepotin^^

      Hapus
  12. duh uty ...
    saya sampe ga berani berkomentar.

    so beautiful, your words ...

    BalasHapus
  13. Allah..
    lumpuh aku karena rindu ToT

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaahh kak Yuni,sukaaa aku sama kata2nya
      Allah...lumpuh aku karena rindu^^

      Hapus
  14. mmm...sebuah muhasabah untuk uty??tp sekaligus mengajak kami untuk menyadari keberadaan diri ini dek...syukron yah...

    *hei, Hijau Putih makin seger kayaknya ^^d

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaka Uni,buat raga yang kelam ini...apa kabar kak,..pengen ketemu kakak Uni...

      Hapus
  15. tulisan nya menyadarkan tentang sesuatu yg sgt sy takutkan...

    :) nice posts, mb'...


    eits,tampilan baru'y cantik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..habis rubah interior rumah, tapi catnya masih sama...ijo putih^^

      Hapus
  16. Hemm aku juga senang bisa di lahirkan di dunia ini, tapi aku masih merasa kurang beruntung ya itulah manusia harusnya mereka lahirPun sudah beruntung :) nice post, salam satu GREEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam satu green...eh kok cuma satu??dua dong..kan damai...
      salam ukhuwah sistem blog^^

      Hapus
  17. gak nyesal baca posting ini...ada hikmah terselip setiap katanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kang..oh iya, gabung disini donk http://www.facebook.com/groups/bloofers

      Hapus
  18. lulu siapa nii mbak namanya...?!?!?! masii kurang lengkap klu mo di cari di gugel mbak :p saingan single word terlalu banyak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lulu...nama saya bukan lulu mas....Wuihh nyasar kali ni..heheh

      Hapus
  19. :'(


    Allahu Rabb…bolehkan aku memohon...
    Selalu ingatkan aku... sebelum aku melakukan kesalahan....

    Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...aku turut doakan bang..smoga slalu

      Hapus
  20. wah.. mba Uty, saya semangat sekali bacanya!,
    pengen sekali bertemu Yang Maha Esa, itulah impian sesungguhnya bagi semua manusia :)))

    BalasHapus
  21. mungkin saya bakal dapet surat dari banyak departmen, haha manusia memang ga ada yang semputna mbak

    BalasHapus
  22. aku tadi mampir di lapak kang Yudi, 2 kali coba ngasih komentar..tapi nda bisa muncul... :(

    BalasHapus
  23. mengaduh sama Allah,sungguh luar biasa
    ga bisa berkata2 lagi deh^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya kak Atma., dari makassar ki toh??

      Hapus
  24. jangan lelah untuk mengadu, berbicara, dan selalu menyapa-Nya di setiap detik..
    InsyaAllah, dalam satu kesulitan ada dua kemudahan yang menanti..
    tetap semangat dan ikhlas...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...makasih dah berkunjung api kecil, salam ukhuwah^^

      Hapus
  25. Curhat ke Allah, entahlah kapan terakhir itu aku lakukan, bergidik ngeri rasanya saat hubungan dgnNya tak lebih dr sebuah penunaian kewajiban.. Astaghfirullah.. Ukhty, jazakillah udh slg mengingatkan lwt tulisan di atas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak sachi,makasih dah berkunjung...
      lewat blog tk apa2 kan saling mengingatkan...tunggu postingan barumu mbak yu^__^

      Hapus
  26. Seusai membasa tulisan ini
    saya hanya bisa memohon kepada-NYA

    Ya Allah ya Robb…!!
    Mudahkan diri kami dalam beribadah
    Ringankan diri kami dalam bermujahadah
    Bimbinglah diri kami dalam bermuhasabah
    Khusyukkan hati kami dalam bermunajah
    Untuk menuju gerbang ma’rifah kepada-Mu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan saya hanya bisa ngasih komentar,makasih kaka^^

      Hapus