Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Minggu, 11 Maret 2012

Sepotong kisah di akhir pekan^^

Percakapan ini terjadi setengah tahun yang lalu, ketika seorang saudariku 'membuang' semua gundahnya padaku. Ia mengabarkan, ketika perhitungan masa silam...tak sempat ia memikirkan tentang pernikahan, tapi si hari - hari belakangan ini, ada kedut rindu melintasi hatinya. Aku tersenyum simpul mendengar penuturannya. Aku merekam apik segala senyum dan candanya, segala gundah dan kesahnya, segala hal yang membuatnya meragu. Sahabatku....aku rasa, perasaanmu wajar, aku rasa itu sebuah cobaan..^_^

Akhir-akhir ini ia kembali dengan mimik yang sama persis dengan setengah tahun lalu. Weekend memberi postingan untuk lagi berbagi denganku tentang kisahnya. Perkara kali ini beda, ia tak mendatangiku, karena kami terpisah jarak, ia hanya cukup menyapaku lewat udara, lewat telpon...Walaupun tak bisa kuselidiki seberapa persen 'rasa' itu mempengaruhi harinya, aku cukuplah tahu..kalo ia butuh bercerita...

Aku jadi teringat tentang puisi yang sempat kuberikan padanya, ketika bercerita panjang kali lebar. Dan hari ini, aku cukup membacakannya lagi, dan bertanya tentang adakah sosoknya memberi harap, adakah takdir bergumam atas penantiannya. Wuihhh ceritamu menyentilku sahabatku,...Berbahagia tlah dianugerahi rasa cinta, itu berarti kita adalah mahkluk indah. Dan bersiaplah dengan segala kemungkinan selanjutnya, amunisi untuk membentengi rasa lagi-lagi hanya ia si Pencipta seluruh kelak keluk jiwa ini. Maka..bersaksilah, bahwa tiada Tuhan selain Allah SWT...
Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (pria dan wanita). (QS.35/Faathir:11)
Aku ragu ada dan tiadaku
Tapi cinta mengumumkan aku ada
(Muhammad Iqbal)

Dari cinta kita berasal
Dan atas nama cnta Dia menciptakan kita
Karena tujuan cinta kita mendatangi-Nya
Dan demi cinta pula kita menghadap-Nya
(Jalaluddin Rumi)


JODOH 
Jemariku menulis, bibirku terkatup tapi nurani meletup letup
Jiwaku membaca, memaknai dan mencecap rasa
Pada setiap relief jejak
Menyisakan genangan cinta yang agung

Di hati ada ribuan tanya menggeliat hampa
Bertanya namun takut untuk bernada
Sebenarnya kutanggap sisi indahnya
Namun, engkau Adam…sang pemilik hati kekar
Tak jua menjamahnya

Dulu aku tak membilang bahwa aku ingin menikah
Tapi jiwaku tak berpendar dari  aturan menjadikannya HALAL
Dan gundah setia mencabik cabik hati


Yakinlah, meski cinta datang begitu pagi
Jangan takut menyambutnya
Jika cinta datang begitu senja
Seharusnya kita tak berburuk sangka kepada-Nya
Sebab yang terukir dalam diary Tuhan
Adalah berkahm ujian dan benar adanya

(Phuji Astuty)

47 komentar:

  1. wah yang long damn relationship.....
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerita kawan untuk ku jadikan pengalaman...
      salam kenal kang dihas

      Hapus
  2. "Yakinlah, meski cinta datang begitu pagi
    Jangan takut menyambutnya
    Jika cinta datang begitu senja
    Seharusnya kita tak berburuk sangka kepada-Nya.."

    saya suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah mbak unni berkunjung lagi, itu puisi setengah tahun lalu hadiah buat temenku mba^^

      Hapus
    2. Ikut2an mbak unni neh, saya juga suka dengan kalimat itu :)

      Hapus
    3. sama kita..saya juga suka kalimat itu..hihih

      Hapus
  3. ciyeee.... :p
    emang uthy paling jago kalo soal beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckcckck soal ginian??perjelas donk kak yun...^________^

      Hapus
    2. setujuuu. . .
      manggut manggut

      kalo perjelasnya biar clk7 saja :D

      Hapus
  4. diam sejenak...kata2 uty bikin ku terenyuh, emang si uty jago ginian setuju ma yuni hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ratu gombal deh akunya kak...heheh, kak yuni jago malah..kak Tia lebih jago lagi...iya toh??

      Hapus
  5. kk balik lagi...ih rumah uty keren deh, suka tampilan barunya, lebih fresh tetep dengan ijo ijonya...ckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis ngecet dan rubah interior kemarin kakak...makasih dah balik buat ngecek rumahku..heheheh

      Hapus
  6. Puisinya ngena banget, baguus :) like this..

    BalasHapus
  7. salut Q dgn isi puisiy, SUBHANALLOH.... smga LANGGENG... Amiiinnnnn...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim..siapa dirimu, salam ukhuwah ya...

      Hapus
  8. Balasan
    1. salam kenal..salam ukhuwah,..
      gabung disini nyok http://www.facebook.com/groups/bloofers

      Hapus
  9. jika sudah waktu nya,,,,jodo itu pasti datang... :D
    tapi bukan berarti kita harus diam :D kita juga harus ber ikhtiar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehmm syahdu banget dah nasehatnya...salam ukhuwah^^

      Hapus
  10. Ehm ehm .. maksud puisi "JODOH" apa ya?
    #Edisi lemot#

    BalasHapus
    Balasan
    1. terserah kak niar deh, mau di artikan apa...wkwkwk, otaknya butuh suplemen tuh kak^^

      Hapus
  11. hmm.....#berpikir. puisi yg bawah bagus2. aku suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka juga kalimat yg dibawah mbak sarah, makasih dah mampir^^

      Hapus
  12. Cerita kawan atau pribadikah ? #menerka-nerka

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerita kawan padaku...jadi yaa cerita aku dan kawan deh^^

      Hapus
  13. emmm... selalu suka dengan tulisannya kak phuji :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmm adikku yg satu ini nda pernah bisa panggil pake nick name ku...heheh,..makasih dah berkunjung ya ika..^^

      Hapus
  14. wah wah wah. . . . . terasa indah rasanya. . .

    kunjungsn mslem. . . da orangnya ndak ya. .. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa mah slalu nano nano kang^^, kalo terasa indah..alhamdulillah...
      orangnya dah tidur semalam^^

      Hapus
  15. Cintailah jika harus di cintai
    Jangan di cintai jika dilarang untuk di cintai
    cintailah semua karena Allah
    dan menjauhi juga karena Allah..

    BalasHapus
  16. a visit here is very lucky, because so know about sepotong kisah di akhir pekan, besides reading I also share about I Love Indonesia, thank you already want to share about it.

    was foolow at no 163, follbach plz !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo Mr Nyach,.. what are u nation???I've visited your blog ... I am very pleased with your write about Indonesia. nice to know you...
      greetings 4 Indonesian^____^

      Hapus
  17. Balasan
    1. hehehe mending di halalkan aja, daripada nga jelas gitu...tambah2 dosa mbak^_____^ ya yah...

      Hapus
  18. kalo uda ada cocok mending langsung menikah deh..pacaran cuma nambah dosa aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget...100% setuju
      salam ukhuwah ^^

      Hapus
  19. Aih semakin keren ini blognya.. :D
    suka yang ijo kayak gini :D
    daripada disodorin kaki :P

    Nah, ini keren2 kata2nya..saya mah kagak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiiihhh hobby merencah skarng bang Riannya...ckckck, trus sopo ya yg suka posting puisi ntuh, bukannya si raja puisi...^__^

      Hapus
  20. keceee bgt gan kalimatnya....
    lanjutkan blog walkingnya....
    semoga makin sukses....

    BalasHapus
  21. Cinta cinta cinta emang rumit yah uthi

    BalasHapus
  22. kisahnya harus menyenangkan biar ke kitanya bahagia gan..

    BalasHapus