Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Kamis, 29 Maret 2012

Eid milad kakak^^

Tak ada yang mendulang kesimetrisan dalam putaran semilir angin, datang dan pergi sesukanya. Meneguk sejuk dari tetesan air, kemudian berlari hingga meminta apa yang membuatnya dahaga lagi. Selalu berkesinambungan, tanpa bosan, tapi aku menyukainya. Semacam rasa tak bosan ketika bertemu dengan sejuknya, membiarkan kaki mengenalnya meski harus berkejaran dengan sepoi dan semilirnya, tapi kurasa sepadan dengan apa yang membelaiku, meski telisiknya tidak menghujam lewat sela helai rambutku. Hanya sekedar menyapa ubun kepala yang dilapisi kain kerundung. Sejuk…kamu selalu membawa damai.

Sekelabat lalu pergi, menumbuhkan buih rindu akan sejukmu, dan itu terasa padaku..tapi bukan hanya teruntukmu sejuk. Lebih kepada dia yang dianugerahi nyawa dari Pencipta. Dia yang bersenyawa, melebihi sepoi yang engkau tawarkan. Dan sejak dahulu, aku hanya mengendapkan harap jauh, sejauh nuraniku memiliki lorong tersembunyi. Hanya saja, saat ini…seseorang membuat duplikat kuncinya, dan di pertengahan malamku, selepas meminta yang lebih dariMu Rabb untuk hidupku, pintu itu terbuka…

Dan kelihatannya, memang ia menunggu sunyi. Apakah ia ingin berbicara sesuatu hal yang rahasia denganku di malam buta ini. Di luar sana sangat pekat wahai hati. Tidak bisakah engkau menunggu barang seperdua malam? Aku rasa hari akan terundang lebih indah dari kemarin, meskipun kerap tersembunyi lewat rintik yang akhir-akhir ini kerap berkonferensi pagi bersama embun dedaunan.

Akh…kamu rupanya tak bisa kompromi. Dengan pongahnya, kamu membuka tiap lemari ‘rasa’ ku. Menanyakan ini itu dengan padangan meneliti. Jujur,…aku tidak suka. Yang paling membuatku nelangsa, engkau membuka puing ’rindu’ yang kutaruh di brankas paling bawah, sudut tanpa berlentera. Tetapi ternyata kamu menemukannya. Dan aku terpekik, menangis….

Kamu yang mengajakku melafazkan bismillah untuk awal hari, dan mengakhiri takdir karunia tiap harinya dengan hamdalah. Sesuatu yang teramat kurindui, tetapi mungkin bukan sebuah hak bagiku untuk merindui. Karena katamu, kita tak berhak punya rindu, karena dia telah menanamkan hatinya padaku, dan diapun tlah membawa hatiku untuk ditanamkannya di hatinya. Bagaimanapun, tak ada yang berani menentang kenyataan bahwa darah lebih pekat dari air. Sejauh mana kaki melangkah, tak urung rasa rindu terhujam untuk saudaramu…untuk keluargamu…

Kuhabiskan detik selanjutnya dengan mengingat dirimu. Astagfirullah, ada apa dengan hatiku…aku butuh scan hati. Kuraih ponselku yang tergeletak mesra tak jauh dari posisi takhiyatku.
Nano nano

Maaf…aku mengingatmu, di tanggal kejadiannmu. Maaf aku tak bisa mengucapkan semoga harimu berberkah di hari milad tepat di depan tubuhmu. Karena mungkin rindu akan tertawa di bawah lakuku.
-draff hp-

Kak Acilong 
Sehalaman hatiku, tak lagi ditumbuhi resah
Membunga dengan kisah
Ingatlah…kenanglah…
Kebersamaan kita ini adalah ada
Seperti apapun bumimu

Eid milad kakak...
sukses dunia wal akhirat
_Phuji Astuty_

53 komentar:

  1. subhanalloh... ungkapan hati yg indah untuk seorang kakak, engkau memang adiknya dan adikku yang sangat manis..., merindumu... karena Alloh mengijinkan merindu sesama saudara muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...harus ngomong apa saya...

      makasih dah berkunjung, salam kenal,saalam ukhuwah^____^

      Hapus
  2. saya dak ngerti, bahasanya tingkat tinggi. wkkwkwkwkkk..

    hm, kakaknya pasti bahagia sekali. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungguh saya tdk percaya kalo ini kaka'nya Uty...

      Hapus
    2. saya juga nda mengerti..
      lha ini postingan sapa yak???pasti para satpamkuu...
      hehehe

      Hapus
    3. hehehe akhirnya aku tau 2 blogger bersaudara ini,

      Hapus
    4. Ikut ngucapin met Ultah ya pada kakaknya mbak Uty, semoga selalu dikaruniai kesehatan olehNya.

      Hapus
    5. ini kang sofyan,,sama bang rantau..kenapa nyalip disini...?? makasih ya, noh kenalin kkq yg di atas...lapaknya ada disini http://bumiaccilong.blogspot.com

      Hapus
    6. wueeh..bahagianya kak acci.
      selamat nah kak, terharuka baca tulisan yg ditujukan bwt kak acci ini ~.~

      Hapus
    7. wuihh kak yuni juga nyalip disini toh...

      Hapus
  3. kknya uty ultah ya? happy birthday ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak icha...tgl 29 maret kemarin^^

      Hapus
  4. Selamat ulang tahun Kak Acci, buat Kak Uty postingannya bahasanya ndak jauh beda sma bahasanya Kak Acci berat euy wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ichh beda kali kang sof,..beda bangettttt
      heheheh

      Hapus
  5. mb uty, romantis skali jadi jadi adek... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk gitu ya??belum ni liat sesi jambak2 rambutnya...hihih

      Hapus
  6. Jadi ini yang diceritain di blog Accilong..

    Ternyata bahasanya sama2 berat bin rumit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mba..aku adiknya si http://bumiaccilong.blogspot.com
      salam ukhuwah^^

      Hapus
  7. wah mba uty adl adik yg baik bwt mba aci dan kaka2nya yg lain :) ^^d

    eid milad mba aci

    BalasHapus
    Balasan
    1. eid milad juga kang yudi..eh??
      heheh makasih ya doanya

      Hapus
  8. Ucapan dan ungkapan miladnya...so meaningful..happy milad juga buat kakaknya ya..semoga sehat, sukses dan bahgia sellau dalam LIndungan Allah SWT:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...makasih doa dan kunjungannya mba Rie^^

      Hapus
  9. sanah helwah achi...kata2 nya bikin aku terenyuh uty hehe terharu

    BalasHapus
    Balasan
    1. smoga berberkah di sisa umurnya kakak..
      makasih kak Tia^^

      Hapus
  10. selamat ultah dah buat kakaknya :) semoga selalu dalam limpahan rahmat dari Allah yaa..

    BalasHapus
  11. ehm...bahasanya kelas kakap...bikin terenyuh dan terharu. semoga Alloh kekalkan silaturahim kalian hingga dikumpulkan di surga kelak. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk kelas kakap???hanya kelas teriii

      Hapus
  12. Kakaknya siapa ya? Mana adiknya? :-|

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakaknya yg diaatas, adiknya juga yg diatas....
      ^^

      Hapus
  13. wah met milad ya buat kakaknya uty, semakin berkah dipertmbhan usianya amin..

    BalasHapus
  14. aduuhhh.....bahasanya indah, tp sulit dicerna otakku yg pas2an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh emang nda perlu dicerna kok mbak sarah, cukup di baca aja,..wong bukan makanan...heheh
      makasih dah berkunjung^^

      Hapus
  15. selamat ultah ya buat kakaknya..
    bahasa tinggi kale,harus membaca dengan hati #tsaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sadappp...harusnya emang slalu gitu mbak...membaca dengan hati^^
      makasih kunjungannya

      Hapus
  16. wah sayang sekali ga bisa dikatakan secara langsung, padahal dalem banget nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheheh aku dah bilang kok mbak,..cuma nda bisa ketemu...
      orangnya disini http://bumiaccilong.blogspot.com/2012/03/untuk-cinta-yang-tak-terucap.html
      makasih dah berkunjung NF^^

      Hapus
  17. Bahasanya indah namun agak berat di otakku, atau memang otakku saja yang aneh huihihi

    Selamat ulang tahun buat kakakmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh maaf mba., akunya yg terlalu memberatkan...
      salam kenal mbak, salam ukhuwah^^

      Hapus
  18. Serasa mau ada perpisahan nih antara adek dan kakak..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm sy mah emang nda tinggal berdua kak^^

      Hapus
  19. happy belated bday ya untuk kakaknya

    BalasHapus
  20. Subhanallloh, keren sekali...
    ternyata bersaudara ya...

    indahnya persaudaraan kalian, bisa dibaca sama orang lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang...sodaraan kita...heheh, baru tau ya????

      Hapus
  21. lho ini kakaknya toh? alamak..baru tahu

    BalasHapus
  22. senang sekali saya membacanya
    sebuah ungkapan yang tak biasa
    diksi yang asyik dan bermakna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om akhmad...
      kali lain, sy rajin nulis deh..kalo dipuji begini..wkwkwk

      Hapus
  23. Ungkapan yang mengesankan n mencerahkan. Aq menikmati kata2 indah ini baris per baris. Salam knal, dzadjakillah khairan :)

    BalasHapus