Beranda
It's Me
Awards
Chat Bloofers
Links

Sabtu, 31 Maret 2012

kopdar bareng om A. Fuadi^^

Kompasiana blogshop akhirnya mampir di kota daeng juga, jauh hari aku sudah didaftarin sama kak nunu, soalnya waktu itu belum punya akun kompasiana.. (hari gini, kagak punyaa??#nyeburrr kali).
Sebelum hari H, memang sudah banyak yang ngacungin jempol dan antusias menyambut acara ini. Euforia di kota-kota sebelum makassar cukup memberika gambaran kalau acara ini bakal keren. Dan memang bener keren...nda nyesel saya bangun pagi2 buat menapakkan kaki di gedung BI (Bank Indonesia) yang melapak di Jln Sudirman, berdekatan apik dengan BNI central makassar dan berhadapan langsung dengan lapangan karebosi Makassar. 

Jam 7 pagi, aku udah ditelpon sama kak Icha buat nanyain kesepakatan ketemuannya, dan akhirnya kami sepakat kumpul depan BI sebelum jam 9. Dan ternyata, beruntungnya mbak Ana sudah datang lebih dulu bareng kak Nunu, jadinya semeja bundar dah diboking buat anak2 IIDN. Selang beberapa menit, personil makin terlengkapi. Ada Kak Niar, mbak Aisyah, mba Ofi, disusul kak Ida, dan si Dina. Yang paling terakhir nongol si kak Yuni. Bukan cuma itu,ternyata teman bloofers banyak juga yang datang. Ada si Namy, trus Ima yang belum pernah ketemuan di kopdaran sebelumnya, dan wajah lama kak Arman juga nongol di kursi keterlambatan sayap kiri ^^. pokoke rameeee euyyy (catat.banyak bloofers makassar tidak terdeteksi di gedung BI) aku juga baru tau kalo ternyara mbak Ana juga bloofers^^

Acara mulai jam 9 pagi. teng!! kagak pake ngaret (salut....) akibatnya yang telat datang nda kebagian kaos 5 menara dah..^___^.  Kalau di kota-kota sebelumnya, belum ada yang nyetak sampe seratus kepala yang daftar di kompasiana blogshop, sementara di Makassar, di daftar tercatat 230 kepala yang bakal memenuhi lantai 4 gedung BI. Makanya, ada sebagian dari temen nda kebagian kursi, beruntung saya 


klik!!!futu dulu donk
ki-ka: mba Ofi, kak Niar, kak Ida, Kak Icha, aku, kak Yuni
Sesi pertama bareng mas Iskandar Zulkarnain, yang senengnya dipanggil bang Isjet, salah satu pemangku adat di komunitas kompasiana, spesialis editor n diperkerjakan sebagai jurnalis. beliau cuap - cuap tentang Recipe for creative succes:have a focus, just do it, find meaning, think different, stay on target. Yang katanya kalau mau niat kreatif menulis itu harus fokus, nda boleh kerja setengah rasa, cari dah arti fullnya kedutan semangat saat menulis sesuatu, bikin yang unik dan tetap ingat dengan target.
kebetulan aku sarapan, jadi snack dan lunchnya aku cuekin^^
selain makanan, kompasiana juga ngasih kaos N5M bareng workshop setI
Salah satu games yang diadain sama kompasiana
Sesi terakhir dan paling ditunggu adalah kemunculan dari Om Ahmad. Sesi terakhir ini dirancang setelah ISHOMA. Om Akhmad datang dengan kemeja motif kotak kombinasi hijau tosca dan cokelat, keliatannya Om A.Fuadi memang suka motif kotak, hampir tiap talkshow beliau memakai kemeja kotak (nagh loh kok ngomongin kotak??)

Di awal perkenalan, Om A. Fuadi sempat ngasih kesempatan ke kami untuk ngintip video biografinya. nyeeeesssss banget...mulai dari tanah lahirnya di tanah Minang sana, sampe futu2 narcisnya melancong ke berbagai negara, kontan seisi ruangan bertepuk tangan ketika video selesai. Selanjutnya trailer negeri lima menara juga sempat ditayangin dengan backsound lagunya yophi n nuno. klop!!!. kedua videonya itu cukup memberi gambaran kalo Om A. Fuadi emang ganteng dari sisi gendernya sebagai laki-laki.^^

Beliau ngasih suntikan semangat buat terus menulis dari kisah-kisahnya, dari potongan slide yang berbicara tentang si Amak (ibunya om Ahmad) yang masih menyimpan surat-suratnya ketika mondok di Gontor, satu bundelan lho..hebat deh si Amak. Om A. Fuadi, merangkum tips menulisnya dalam WHY, WHAT DAN HOW, terkesan klise??  tapi tetap menuangkan semangat dalam otak hadirin dengan cara yang beda, selalu mengundang decak kagum..Prok prok prok dah buat Om A.Fuadi...^^
Nagh loh..saya yang mana ya??

KLIK!!! aku mudah banget lho ambil futu ni...orang2 pada berdesakan...aku lenggang kangkung^^
Om...tanda tangannya donkkkk
Para sesepuh IID makassar
hmmm seneng aku bisa bertemu orang hebat macam beliau, sambil berharap penyakit 'hebat' nya bisa menular, yaaa setidaknya dapat suntikan semangat, kalau bukan untuk menulis..paling tidak untuk lebih menghargai hidup dan mimpi...

man jadda wa jadda!!!
ending acaranya dibuat heboh dengan teriakan ala N5M

makasih buat kompasiana
makasih buat BI
makasih buat om A. Fuadi
^______^

43 komentar:

  1. sya belum kenal baik makhluk yg ini secara personal. slamat dah yg dah ketemu, setidaknya dapat kesempatan tau secara personal meski sejenak.

    tp klo buku N5M, sya dak terlalu excited. apa yah? mungkin karena saat membacanya dah terlanjur tenggelam dalam euforianya laskar pelangi. rasanya seperti mencicipi dua bronis coklat dgn toping yg berbeda. intinya hampir sma.

    dan seperti kebiasaan, setelah punya imajinasi sendiri ttg bukunya, sya tidak pernah berniat melihat filmnya. takut imajinasi sya yg ruaar biasa bisa luntur. hhheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika membaca N5M sy malah sempt berfikir..ini hmpir sama dengan harry potter, hogwars versi Islami, karena backgroundnya adalah Gontor...tapi kembali ke misi awal novel, motivasi dan berbagi...jadi jatohnya mirip dengan laskar pelangi.,mengejar mimpi...

      wkwkwk justru karena saya sdh baca bukunya saya niat tongkrongin filmnya,pengen tau..gimana tangan si pnulis skenario menggambrkan visualnya,..yaaaa walaupun nda pernah ada buku yg filmkan, dan filmnya lebih tenar dari bukunya...^^

      makasih dah berkunjung mbak.

      Hapus
  2. Keren, di Makassar ada kopdar
    salam kenal

    BalasHapus
  3. waaah reportasenya baguuus.. banyak fotonya lagi!!

    sayang saya gak sempat foto bareng A.Fuadi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikk dibilang baguss
      makasih ya nurul..

      Hapus
  4. Mampir dulu deh .. sepertinya sempat :)
    Ayo cepat posting di Kompasiana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu di edit dulu kali kak,bru di posting^^

      Hapus
  5. wah... langsung postingmi di...
    mantap tawwa...

    wah saya ada di foto juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan punya waktu kak,..jadinya posting,..
      mantap tawwa...games APA INI????

      Hapus
  6. dimana tu kopdar nya...
    i like this :)

    BalasHapus
  7. wow.. ukhti puji yang mana nieh???
    seruuu

    BalasHapus
  8. keren nih satu acara tapi banyak yg didapat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener mbak yu,keren abisss dah^^

      Hapus
  9. bg A.fuadi jga udah kPDG..tpi syang gag bisa foto. panitia nya lebih mmntingkan pgwai bank. mklum lah sya pgwai bank bangkrut jdi gag bsa foto. pmainny juga datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah sayang ya,..padahal beliau friendly banget..

      Hapus
  10. mba Uty, awalnya saya kira A. Fuady itu Anwar Fuady :D
    ternyata bukan, mungkian adiknya om Anwar Fuady kali ya?! haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin jg kLi y...ckckck kang yudi ni nyambung2in nama orng wae

      Hapus
  11. huaaah, jadi pengen juga. kapan yaa omA.Fuadi datang ke Palu buat nobar N5M (disini ndak ada bioskop soalnya) T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ke makassar aja mbak..disini nontonya^^

      Hapus
  12. Man Jadda Wa Jada, acaranya jauh dari tempat para masiwa demo ya? aah jadi pengen ke makassar lagi, nongkrong di tanjung bunga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woww..anak makassar ya???heheh demo sih demo...ketemu om A.Fuadi tetep jalan,...^^

      Hapus
  13. man jadda wa jadda!!!
    lah... kok teriak keras malah salah ucap, he...

    man jadda wajada > man jadda wajada

    wow seru, selalu tertinggal berita dalam event besar T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya ya...saking semangatnya

      masa sih kang, pdahal jauh hari dah banyak info yang beredar di pasaran, pengunungan dll^_______^

      Hapus
  14. wahhhh...ngiriii.co.id

    Apalagi saya juga belum punya novelnya #parah
    Kalau buku man jadda wa jadda ada sih..#gak nanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk mending baca bukunya aja...nda usah nonton
      eittt#provokator^^

      Hapus
  15. aku yang tinggal dimakassar kok gak tau ya ada acara kayak gini?*nangis darah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw...inbox phone numbernya broder..., ntar kalo ada kopdaran ato acara writing ta' kabari
      salam ukhuwah..salam kota daeng^^

      Hapus
  16. ni reportase apa ungkapan hati terdalam seorang fans yak?
    wkwkwkwk
    *kaburrrr
    **utyyyy, itu bukuku yang lagi ditandatangaannn ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak ikut reportase IB N5M kak, kagak tau cara postingnya,..padahal dah buat..kali lain smoga beruntung ya #nasib manusia gaptek

      Hapus
  17. Waaa... bikin iri deh. Aku udah punya novelnya padahal. Kapan ke Jogjanya ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh...kmrin kalo nda salah jakarta, surabaya sm makassar doank...kali lain gilirn jogja kali ry^^

      Hapus
  18. Mbak Niar yang berdiri apa yang duduk? @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak niar yang berdiri mba una..., pake kerudung biru loreng...^^

      Hapus
  19. Kalo kopdar pasti rame banget.. bisa serius dan bercanda dalam satu waktu.. Jaya terus para blogger yg ikutan kopdar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam persohib-blogeran..faril
      salam ukhuwah^^

      Hapus